• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Brimob Polda Aceh Dukung Program Kampung Tangguh

    Rabu, 17 Maret 2021, Maret 17, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:14Z
    elitnesia.com l Satbrimob Polda Aceh
    Dampak Pandemi Virus Covid 19 saat ini menjadi kekhawatiran kita bersama, banyak upaya yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak untuk mengantisipasinya, salah satunya Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor diantaranya melakukan penyemprotan Disinfektan dan sosialisasi protokol kesehatan. Terbaru adalah mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan dengan membentuk Kampung Tangguh. Kampung Tangguh binaan Kompi 1 Batalyon B Pelopor adalah Desa Lhok Jok Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara. (Selasa/15/3/2021)

    Bentuk kegiatan pada Kampung tangguh ini berupa membina dan membantu masyarakat Desa setempat dengan membersihkan lahan, membantu pengadaan benih jagung serta menanam jagung bersama masyarakat pemilik lahan dan menyediakan bibit ikan lele sejumlah 2000 (dua ribu) ekor, bibit ikan gurami 1000 (seribu) ekor, dan bibit ikan nila 1500 (seribu lima ratus) ekor yang dibudidayakan dalam 3 kolam. Program Kampung Tangguh ini selain untuk membantu masyarakat dalam ketahanan pangan, manfaat yang lain adalah untuk mempererat hubungan kesatuan Brimob Polri dengan masyarakat.

    Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani diwakali Wakil Komandan Batalyon B Pelopor  AKP. Rubby Nanda, S.H, S.IK .M.H mengatakan “salah satu wujud Bakti Brimob untuk masyarakat adalah dengan hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman. Program Kampung Tangguh ini bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah terkait ketahanan pangan dan membina hubungan yang baik dengan masyarakat Lhok Jok, untuk menjaga Kamtibmas di masa pandemi covid-19."

    Hari ini didampingi aparat Desa dan pemilik lahan, Wadanyon B Pelopor AKP. Rubby Nanda, S.H. S.Ik. M.H bersama Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H dan Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda. Asep Muliadi, S.H. bersama anggota mengunjungi Desa Lhok Jok untuk menyerahkan bantuan bibit jagung dan melepaskan bibit ikan secara simbolis yang menandakan resminya Desa Lhok Jok menjadi Kampung Tangguh binaan Kompi 1 Batalyon B Pelopor

    Keuchik Desa Lhok Jok Bapak Muhibuddin mewakili masyarakat mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang telah memilih Desa Lhok Jok sebagai Desa binaan Brimob. 

    Pada Kesempatan yang sama personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor juga melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Mesjid At Taqwa Desa Bayu Buloh Blang Ara Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara.

    “Semoga lewat program kampung tangguh ini Brimob bisa lebih dekat dalam memberikan pelayanan dalam bentuk pembinaan kepada masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan gangguan kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang sehat serta terbentuk lingkungan yang aman dengan warga masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup AKP. Rubby Nanda, S.H.SIk. M.H.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini