• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Berlangsung Sukses, Ujian Akhir Tahun Dayah Darul Ulum Tanoh Mirah Berakhir,

    Kamis, 16 September 2021, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:06:26Z


    elitnesia.com | BIREUEN - Ujian akhir tahun Dayah Darul Ulum, Tanoh Mirah Peusangan yang dimulai tanggal 20 Agustus hingga 15 September 2021 resmi ditutup oleh Pimpinan Dayah, Abi Al-Ghazali pada Rabu (15/09/2021)malam.

    Dalam sambutannya, Abi Al-Ghazali mengingatkan kepada seluruh jama'ah yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,memakai masker dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh panitia.

    Pimpinan Dayah Darul Ulum juga mengharapkan kerjasama diantara wali murid,dewan guru dan masyarakat untuk mendidik kader-kader agama kedepan.

    "Tidak mungkin terciptanya anak didik yang santun dan berakhlak mulia jika tidak ada yang menuntun mereka ke arah yang baik maka untuk tercapainya i'tiqad baik itu harus ada kerjasama diantara dewan guru,wali santri dan masyarakat,"ujar Abi.

    Lebih lanjut, Abi Al-Ghazali juga mengimbau kepada seluruh dewan guru dan santri agar kedepan lebih giat dan fokus dalam pendidikan,belajar dan mengajar.

    Pada kesempatan yang sama, Abi Al-Ghazali juga melantik sejumlah dewan guru lulusan tahun ini sebagai tenaga pengajar tambahan Dayah, yang mana Dayah Darul Ulum setiap tahun memiliki penambahan dewan guru dari hasil ujian yang diselenggarakan karena santri kelas enam akan dilantik sebagai dewan guru pembantu pada saat terakhir ujian semester akhir.

    Panitia Penyelenggara Tgk Muhammad Rizal Dahlan S.H mengatakan ujian akhir tahun dilaksanakan dalam waktu 20 hari diantaranya ujian pokok kurikulum Dayah selama 12 hari dan disertakan dengan berbagai jenis perlombaan seperti MQK(Musabaqah Qiraatul Kutub),Fahmil Kutub,Pidato,Hafal Bait Al_Fiah Ibn Malik,Dalail Khairat dan Barzanji masing-masing diikuti oleh santri peserta didik ditingkat Tsanawiyah dan Aliyah, Dibidang ekstrakurikuler pihak panitia hanya memperlombakan bola kaki.

    "Ujian tahun ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena mengingat pandemi yang melanda daerah kita sehingga acara yang diselenggarakan juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,"Imbuhnya.

    Sementara Tgk Muhammad Ikhwani, selaku penanggung jawab acara juga menambahkan bahwa ujian yang berlangsung dengan baik,lancar dan sukses tetap menjaga prokes diikuti oleh 357 orang santri putra dan sebanyak 259 santri putri Dayah Darul Ulum Abu Tanoh Mirah.

    "Sumber dana acara tersebut dari dana PHBI Dayah Darul Ulum Abu Tanoh mirah dan terimakasih banyak  kepada setiap elemen yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini",tuturnya.(Ril/*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini