• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    BIN Daerah Bireuen Gelar Vaksinasi di Desa Cot Geulumpang Baroh

    Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T07:41:19Z


    elitnesia.com | BIREUEN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Jeunieb menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Cot Geulumpang Baroh , Kecamatan Jeunieb, Bireuen pada Selasa (28/12/2021).


    Warga sangat antusias mendatangi gerai vaksinasi yang disediakan aparatur desa setempat, masyarakat yang datang tanpa ada pemaksaan dari pihak manapun.


    Kaposda BIN Daerah Bireuen,Iqbal Sugiharto SIP kepada media mengatakan masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi yang berlangsung pagi hingga siang hari terdiri dari lansia, pemuda dan pelajar baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. 


    "Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen khususnya di Desa Cot Geulumpang Baroh,  ujarnya.


    Berdasarkan hasil capaian vaksinasi hari ini menandakan masyarakat semakin antusias melakukan vaksin dan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan herd immunity sekaligus mempercepat penanggulangan Covid-19 di Provinsi Aceh khusunya Kabupaten Bireuen, Vaksinasi bermaksud untuk mencapai 70% tingkat imunitas seperti target presiden Republik Indonesia (RI) Ir.H.Joko Widodo.


    “Kami dari BIN terus berupaya mengajak masyarakat Bireuen untuk mengikuti vaksinasi. Melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kami berinisiatif menggelar vaksinasi ke perdesaan di Bireuen,” sebutnya.


    Keuchik (Kades) Gampong Cot Geulumpang Baroh, Raja Fadhil Mubarraq mengatakan, Vaksinasi hari ini, Selasa (28/12) merupakan yang je-4 kalinya digelar, antusias dan kesadaran warga kian meningkat drastis dari tahapan pertama hingga gelombang yang ke 4.


    Sebelumnya Pemdes telah berupaya melakukan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat, setiap kali ada pertemuan, selain menghimbau melalui pengeras suara serta berbagai giat lainnya, ujar Raja Fadhil


    Dipaparkan Raja Fadhil, dari sejumlah 172 KK masyarakat, 63 diantaranya merupakan Warga Kaum Lansia dan 70 persennya telah melakukan Vaksinasi. Antusias warga semakin meningkat dari setiap tahapan giat vaksin digelar, ini yang perlu diapresiasi,


    Diharapkan kepada masyarakat yang layak vaksin untuk segera melakukan Vaksinasi, sehingga nantinya pada saat pengurusan administrasi baik pemerintahan dan lainnya tidak akan terkendala hanya karena belum mengantongi Sertifikat Vaksin"Nah, dalam hal ini, mau tidak mau ya peran pihak pemerintah desa ikut dilibatkan, baik langsung ataupun tidak.


    "Terima kasih kepada BIN yang telah melaksanakan vakinasi Covid-19, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan vaksinasi hari ini, juga kepada Pihak Kantor Camat Jeunieb, Babinsa Koramil 03/Jeunieb, Babhinkamtibmas Polsek Jeunieb, Vaksinator Puskesmas Jeunieb dan Aparatur Gampong,"ucap Keuchik.


    Sementara Tim Vaksinator dipimpin secara langsung oleh Kepala Puskesmas Jeunieb, dr. Zubaidah dengan melibatkan sejumlah para Nakes Vaksinator yang di awali dengan pemeriksaan suhu badan peserta (Screening) hingga pelaksanaan Vaksinasi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini