• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pendampingan Kepada Petani Dalam Rangka Menanam Padi Di Sawah Desa Binaan

    Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T08:11:51Z
    Bireuen, - Demi Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Pos Ramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen Serda Khudri A. melaksanakan pendampingan dalam membantu petani menanam padi bertempat di Desa Geulanggang Rayek Kec. Kuta Blang Kab. Bireuen, Selasa (11/01/2022).

    Pendampingan tersebut Babinsa lakukan guna untuk menumbuhkan semangat terhadap para petani dalam melakukan tanam padi, bukan hanya pada saat itu saja,  tapi pendampingan dilaksanakan juga saat pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

    Babinsa Serda Khudri A. mengatakan pendampingan kepada  petani merupakan kegiatan rutin pada musim tanam tiba dan merupakan kewajiban sebagai aparat kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal tanam padi. 

    “Kegiatan tanam padi yang dilakukan adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada petani dan sebagai wujud dari kemanunggalan TNI bersamar rakyat”, katanya.

    Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen tiba. 

    Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi motivasi dan semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah pada bidang swasembada pangan.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini