• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Resmi mendapat izin dari Kemendikbud Republik indonesia

    Kamis, 31 Maret 2022, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T20:53:55Z

     




    elitnesia.com|Bireuen,- Universitas muhammadiyah mahakarya Aceh bireuen resmi keluar izin dari kemendikbud Ristek Nomor : 234/E/O/ 2022 tentang izin penggabungan Akademi keperawatan Muhammadiyah Bireuen di Bireuen, Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan Muhammadiyah Aceh tengah, Sekolah Tinggi Kesehatan Harapan Bangsa Banda Aceh dan Sekolah Tinggi ilmu Psikologi Harapan Bangsa Banda Aceh Menjadi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh yang disingkat UMMAH. ( Bireuen 1 April 2022 )


    Kehadiran UMMAH kini menjadi Universitas Ke tiga di Kabupaten Bireuen Setelah Al Muslim dan Uniki. 


    Kampus dengan Konsep Islamic  Socioprenership ini menjadi Universitas yang akan digemari oleh mahasiswa dengan prodi prodinya. Universitas Muhammadiyah Aceh memiliki 4 Fakultas dan 14 Prodi akan menjadi kampus yang besar yang terletak di jalur segitiga Emas Aceh dan rencananya akan di launching pada tanggal 5 di Kampus Biro Rektor di Jalan Bireuen Takengon simpang 4. 


    Ketua PWM Aceh Dr H. Muharrir Asy'ari Lc, M.Ag menyampaikan  "Kita berharap UMMAH akan Menjadi kampus yang islami dan mengedepankan moralitas dan intelektualitas. Beliau juga berharap nantinya UMMAH akan mengembangkan ilmu kesehatan dan kedokteran menjadi lembaga kader profesional muhammadiyah kedepan dan Muhammadiyah Aceh mempunyai harapan Bireuen akan menjadi kota salah satu pelajar di aceh". Ungkapnya




    Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bireuen dan Juga Pendiri Universitas Muhammadiyah Aceh Ust dr Athaillah A. Latief Sp.OG menyampaikan  " Kita sangat bersyukur atas Keluarnya izin penggabungan ke 4 Perguruan tinggi menjadi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh di Kabupaten Bireuen. Muhammadiyah akan hadir ditengah-tengah masyarakat mengambil peran dalam pendidikan membangun SDM dan pengembangan karakter. UMMAH akan menjadi Universitas yang berbasis Islamic Sociopreneurship di Aceh. Kita berharap ini akan menjadi lokomotif dalam mengukir peradaban bagi Ummat. 


    Selain di bireuen kita juga membuka beberapa Program studi di luar kampus Utama di takengon yang bertempat di STKIP dulunya.


    Machfud Azhari S.E., M.S.M yang merupakan salah satu Panitia pendirian mengungkapkan Keluarnya izin dari kemendikbud ristek tentang penggabungan menjadi Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh ini merupakan Anugerah besar bagi pendiri dan juga panitia yang telah mempersiapkan jauh jauh hari. Ini merupakan ikhtiar kita dalam mengukir peradaban dengan ilmu pengetahuan. Kita berharap nantinya Universitas ini menjadi Mercusuar pendidikan di Aceh dalam menghasilkan lulusan yang bermutu dan mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan daerah.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini