• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    SWI Dinyatakan Resmi di Subulussalam

    Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T19:36:02Z

     



    elitnesia.com|Subulussalam,- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Subulussalam Provinsi Aceh, Khairunnas SE. Menerima silaturahmi Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Subulussalam Kamis tanggal 15 april 2022, di ruang kerja Kepala Badan Kesbangpol Subulussalam, Jumat (16/02).


    Dalam silaturahmi tersebut, bapak Khairunnas SE. mengatakan bahwa tujuan dari silaturahmi SWI tersebut adalah untuk mendapatkan Surat Keterangan Pemberitahuan Keberadaan Organisasi. Hal ini sesuai dengan undangan undang Nomor 17 Tahun 2013, Peraturan Pemerintah Nomor 58, juga Permendagri Nomor 57 Tahun 2017 tentang Pendaftaran dan Pengelolaan Sistem Informasi Organisasi berdasarkan Surat Kemendagri Nomor : 220/3043/Polpum tanggal 14 Agustus 2017 perihal Penerbitan Surat Keterangan Terdaftar Pasca Diundangkannya Permendagri Nomor 57 Tahun 2017, menyatakan bahwa Ormas berbadan hukum dinyatakan terdaftar setelah mendapatkan pengesahan Badan Hukum dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, sementara Ormas tidak berbadan hukum dinyatakan terdaftar setelah mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Menteri Dalam Negeri. Jelasnya.


    SWI Subulussalam memiliki visi untuk membangun kualitas SDM, khususnya masyarakat  Subulussalam yang berprofesi Jurnalis yang tergabung dalam organisasi SWI berdasarkan Nilai-nilai Pancasila dan Cita-cita Proklamasi 1945, menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


    Sedangkan misinya adalah terwujudnya masyarakat Indonesia yang berprofesi Jurnalis memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan memberikan Edukasi serta kontribusi bagi kemajuan Indonesia, melakukan penguatan institusi organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial dan merancang, mengelola dan mengembangkan potensi Jurnalis yang berkaraktet", terang Khairunnas. 


    “SWI ini sendiri masih tergolong ormas baru, dan silaturahmi ini merupakan keinginan mereka untuk bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah dalam menjalankan setiap kegiatannya,” imbuhnya.


    Khairunnas SE. berharap, SWI Subulussalam yang diketuai oleh saudara Suhendri Solin bisa menunjukan eksistensinya atau kinerjanya di lingkungan masyarakat dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah khususnya kota Subulussalam provinsi Aceh, dalam setiap melaksanakan berbagai kegiatan. Tutupnya.(Putra).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini