• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    BIN Daerah Bireuen Tidak Bosan - Bosan Mengajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi

    Rabu, 29 Juni 2022, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T11:34:55Z


    elitnesia.com | Bireuen,- Guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Bireuen, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, dan booster di Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Rabu (29/6) sejak pukul 09.00 – 18.00 WIB.


    Kali ini, gelaran vaksinasi massal dosis ketiga dilakukan secara door to door ke rumah warga. Masyarakat juga sangat antusias menyambut kedatangan anggota BIN Bireuen guna mengikuti vaksin Covid-19.


    Dari 200 orang yang ditargetkan, sejumlah 260 warga mengikuti vaksinasi, baik itu dari kalangan umum, remaja hingga golongan lansia.


    Hal ini disampaikan Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto kepada elitnesia.com, usai gelaran kegiatan berlangsung.


    Ia mengatakan, antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksin, khususnya dosis booster. Pihaknya juga mengaku, sudah terlibat di semua kegiatan vaksinasi sejak awal digelarnya vaksin dosis pertama dan kedua di lingkungan Kabupaten Bireuen.



    Menurut iqbal, vaksinasi Covid-19 door to door sangat efektif untuk menjangkau warga yang kesulitan mengakses sentra vaksinasi, terutama kelompok lansia dan difabel. Kegiatan ini juga untuk membantu percepatan vaksinasi


    “Pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kekebalan kelompok. Kami dari BIN terus berupaya mengajak masyarakat Bireuen untuk mengikuti vaksin, khususnya dosis ketiga,” ujar Iqbal Sugiharto.


    Ia juga menyebutkan, vaksinasi booster merupakan vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap, yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.


    “Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat, baik dosis 1,2, dan booster. Karenanya, kami tidak bosan-bosan mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi,” sebut Kaposda BIN Bireuen.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini