• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Jelang Mou Helsinki Ke-17, Pimpinan DPW PA Aceh Barat Minta Masyarakat Terus Jaga Perdamaian

    Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T05:01:02Z

     



    elitnesia.com| Aceh Barat,- Menjelang peringatan Hari Damai Aceh atau Memorandum of Unferstanding (MoU Helsinki) ke-17, Wakil III Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga perdamaian Aceh.


    Hal tersebut disampaikan Wakil III Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Yussan. pada, Sabtu (16/7/2022). 


    Peringatan MoU Helsinki ke-17 pada tanggal 15 Agustus 2022 mendatang, harus di isi dengan kegiatan yang bermanfaat, bersifat sosial seperti zikir dan doa bersama. Serta pemberian santunan kepada keluarga dan anak yatim korban konflik Aceh. Hal tersebut mengingat kondisi masih mewabahnya pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh.


    “Kita mendukung kebijakan dan himbauan pemerintah terkait legalitas bendera Bulan Bintang dan Lambang Aceh yang masih belum disahkan sampai dengan saat ini, dan masih menjadi polemik antara Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Pusat. Serta butir-butir MoU Helsinki yang juga belum sepenuhnya dijalankan sesuai perjanjian tersebut,” katanya.


    Dikatakan Yussan, MoU menjadi momentum untuk rakyat Aceh merenung kembali apa-apa saja yang telah diperbuat untuk rakyat Aceh dalam memakmurkan dan mendamaikan Aceh.


    Lebih lanjut, Wakil III DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat itu meminta agar masyarakat terus menjaga perdamaian di bumi Aceh.


    “Bila dulu tujuan melakukan perlawanan untuk mendapat keistimewaan bagi rakyat Aceh, dan sekarang dengan telah adanya perjanjian damai MoU Helsinki maka mari kita bersama-sama memakmurkan kesejahteraan rakyat Aceh dengan meningkatkan sumber daya manusia.” pintanya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini