• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Kembali Terpilih Sebagai Pimpinan PURT DPD RI

    Sabtu, 20 Agustus 2022, Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-20T13:06:35Z

     


    elitnesia.com| Jakarta - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma kembali terpilih  sebagai pimpinan PURT DPD RI masa bakti 2022-2023.


    Senator asal Aceh tersebut terpilih kembali sebagai pimpinan PURT DPD RI secara musyawarah mupakat dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPD RI, Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, di Gedung DPD RI, Jumat, (19/8/2022). 


    Adapun struktur pimpinan PURT terpilih hasil musyawarah mufakat adalah Ahmad Nardi (Jawa Timur) sebagai Ketua, H. Sudirman atau Haji Uma (Aceh) sebagai Wakil Ketua I, Andre Singkaru (Sulawesi Barat) sebagai Wakil Ketua II serta Matheus Stefi Pasemanjeku (Maluku Utara) sebagai Wakil Ketua III. 


    Haji Uma sendiri maju dalam pemilihan pimpinan PURT DPD RI mewakili Sub Wilayah Barat 1 setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam rapat sub wilayah yang dipimpin oleh Waka 3 DPD RI Sultan Najamuddin. 



    Terpilihnya kembali Haji Uma sebagai pimpinan PURT DPD RI merupakan kali kedua secara berturut sejak tahun 2021. Sebelumnya, Haji Uma duduk sebagai Wakil Ketua III. 


    "Syukur kepada Allah atas Rahmat dan amanah yang di berikan. Terimakasih kepada seluruh Senator DPD lainnya atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali memimpin PURT DPD RI", ucap Haji Uma, Sabtu (20/8/2022).


    Haji Uma menambahkan, bahwa kedepan akan lebih meningkatkan kinerja dalam pendukung kelancaran tugas Anggota dan Sekjen DPD RI menyangkut opersional. Selain itu akan fokus meningkatkan fungsi dan peran kantor daerah perwakilan di masing masing propinsi seluruh Indonesia.


    "Kita ingin kantor Perwakilan DPD di daerah bisa lebih berperan sebagai representasi daerah, khususnya sebagai penghubung terhadap komunikasi persoalan yang ada di daerah", kata Haji Uma. 


    Haji Uma sendiri, selain terpilih sebagai pimpinan PURT DPD RI, juga terpilih sebagai sebagai Wakil Sekretaris Kelompok DPD di MPR untuk priode 2022-2023. Sementara untuk keanggotaan Komite, Haji Uma masih tetap duduk di komite IV DPD RI.


    Sebagaimana diketahui, setiap tahun DPD RI melakukan pergantian keanggotaan dan susunan pimpinan di masing masing alat kelengkapan. Hasil pemilihan selanjutnya di tetapkan dalam sidang paripurna DPD RI.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini