• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Isi Tausiah di Pidie, Bahas Tiga Konsep Dalam Kehidupan Masyarakat

    Selasa, 20 Desember 2022, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T01:45:30Z

     


    elitnesia.id| Pidie - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman yang biasa disapa Haji Uma hadir memberi tausiah dalam peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Lhok Mee, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, Selasa (20/12/2022) malam.


    Kehadiran Haji Uma disambut antusias oleh masyarakat. Mereka juga sangat antusias ingin mendengarkan tausiyah yang disampaikan anggota DPD RI.


    Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Haji Uma dalam tausiyahnya mengajak masyarakat senantiasa mencontoh dan mencintai keteladanan Nabi Muhammad SAW.


    Ia juga mengingatkan masyarakat jangan lupa akan sejarah, harus bisa mengenal diri dan dari mana kita berasal untuk mempertahankan warisan ajaran islam yang harus di implementasi dalam kehidupan sehari-hari.


    Haji Uma juga mengupas materi tausiah tentang tiga konsep hidup, yakni rumus kehidupan, gaya kehidupan serta tujuan kehidupan. Ketiga rumus itu diselaraskan dengan rumus dan parameter Rasulullah SAW. 


    "Rasulullah adalah suri tauladan bagi kehidupan kita dengan ketaatan serta kesederhananya. Karena itu, hendaklah konsep hidup sehari-hari mengikuti rumus hidupnya Rasulullah SAW", ujar Haji Uma. 


    Menurut Haji Uma, kondisi hari ini telah terjadi pergeseran mentalitas keislaman ditengah masyarakat. Hal ini didasari oleh sikap dan perilaku serta tidak singkronnya ucapan yang keluar dari mulut dengan hati. 


    Kemudian Haji Uma memberi contoh kecil dalam proses bersholawat, kita seringkali  malas bahkan banyak di antara kita begitu selesai sholat seakan tidak sempat lari keluar mesjid begitu buru-buru kepentingan yang lainnya.


    Pada penutup ceramah Haji Uma mengapresiasi kekusyukan masyarakat kampung Lhok Mee Kecamatan Mutiara. Semoga Allah SWT memberikan fahala dan mendapat syafaat kemudian hari.


    Berdasarkan amatan media dilokasi, antusias masyarakat begitu tinggi mengikuti ceramah Haji Uma. Karena kendati hujan mengguyur, masyarakat tetap rela berbasahan dan tidak bergerak sama sekali dari lokasi. (Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini