• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Serahkan Beasiswa PIP Secara Simbolis di Sejumlah Daerah

    Rabu, 21 Desember 2022, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T10:06:34Z

     


    elitnesia.id|Aceh Timur – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma melakukan penyerahan sertifikat penerimaan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada puluhan siswa berprestasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan madrasah di sejumlah daerah di Aceh.

     

    Program Indonesia Pintar (PIP) sendiri merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada siswa melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan bagi mahasiswa melalui Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah). 


    Program ini merupakan kerjasama tiga kementerian, yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Sosial, dan Kementrian Agama. 


    “Kita berharap dengan beasiswa PIP ini dapat membantu kebutuhan biaya pendidikan siswa, seperti membeli perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi. Semoga menjadi penyemangat untuk meningkatkan prestasi kedepannya”, ujar Haji Uma, Rabu (21/12/2022).


    Menurut keterangan Haji Uma, beasiswa PIP yang diserahkan secara simbolis di beberapa daerah merupakan hasil usulan kepada kementerian terkait.

    Sejauh ini penyerahan telah dilakukan kepada 6 siswa di SMPN 3 Pante Bidari, Aceh Timur dan kepada puluhan siswa di di Aceh Utara, tepatnya untuk 53 siswa SMP Swasta  Raudhatul Ulum Gampong Alue Ngom Kecamatan Nibong dan untuk 6 Siswa SMP Swasta Busanuss'adah Gampong Glok Aron Kecamatan Syamtalira Aron.


    “Sebenarnya yang kita usulkan kepada kementerian terkait lebih banyak, namun tidak semuanya disetujui setelah melalui mekanisme penilaian yang berlaku”, kata Haji Uma. 


    Haji Uma menambahkan, selain di Aceh Timur dan Aceh Utara, rencananya penyerahan langsung sertifikat secara simbolis kepada siswa penerima beasiswa PIP rencananya akan dilakukan di daerah pesisir pantai barat selatan. 


    “Rencananya kita juga akan menyerahkan langsung sertifikat beasiswa PIP ini di daerah Pantai Barat Selatan. Ini bentuk upaya kita memotifasi para siswa penerima beasiswa PIP dan kita juga berharap kedepan akan lebih banyak siswa berprestasi di Aceh yang akan menerima PIP”, tutup Haji Uma. (Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini