• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kelompok 06 KKN Regular UNIMAL Menanam Tanaman Obat-Obatan Herbal, Di SD Negeri 15 Kuta Makmur

    Rabu, 14 Desember 2022, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T03:21:47Z

     


    elitnesia.id| Bireuen,- Mahasiswa kuliah kerja nyata reguler kelompok 06 Universitas Malikusssaleh menanam beberapa jenis tanaman obat-obatan yang herbal, dimana tanaman tersebut seperti daun sirih merah, kegunaannya untuk lambung, daunnya direbus kemudian setelah direbus air nya diminum, daun taik ayam bisa digunakan untuk masuk angin, daun melur mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk mengobati demam, dan banyak tumbuhan lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti jahe merah, kunyit, dan lain-lain. 


    Salah satu tumbuhan lain yang sangat bagus untuk kesehatan adalah jambu biji. Masih ada sebagian orang yang belum mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan dari tumbuhan jambu biji. Salah satunya adalah daun jambu biji. Daunnya bisa digunakan untuk menyembuhkan diare dan penyakit lainnya. Kebanyakan orang mengkonsumsi jambu biji hanya buahnya saja, tapi buah jambu biji juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh. 


    Tidak hanya itu saja, masih banyak tanaman lain yang ditanam mahasiswa-mahasiswi Universitas Malikussaleh di SD Negeri 15 Kuta Makmur.

    Jenis-jenis tanaman herbal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Blang Ado. Walaupun tanamanya ada di Sekolah tapi masyarakat bisa mengambil ketika membutuhkannya. Inilah salah satu contoh kerja sama masyarakat dengan pihak sekolah. Karena di desa tersebut masih kekurangan tanaman herbal. 


    Muhammad Rizki Nasution selaku ketua kelompok 06 menyatakan bahwa dalam pelaksanaan proses menanam tanaman herbal tersebut, para mahasiswa KKN ikut berpartisipasi dari persiapan awal sampai dengan selesai. Alhamdullilah proses penanaman tanaman obat-obatan herbal tersebut berjalan dengan lancar dan semua yang terlibat (guru dan siswa) dapat bekerja sama dengan baik. Kami juga berharap dengan adanya tanaman tersebut bisa berguna untuk masyarakat di desa Blang Ado dan juga Guru SDN 15 Kuta Makmur. 


    Kepala Sekolah dan Dewan Guru sangat mengapresiasi kontribusi yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 06 ini. Mereka juga mengatakan proses penanaman obat-obatan sangat berguna, dan dengan adanya kehadiran Mahasiswa KKN ini dapat memberi pengajaran dan hal baru untuk masyarakat dan terutama siswa-siswi SDN 15 Kuta Makmur. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Mahasiswa-Mahasiswi KKN Kelompok 06 yang sudah mau membantu banyak hal di sekolah kami. Semoga Mahasiswa-Mahasiswi ini tetap sehat dan seluruh program kerja bisa berjalan dengan lancar. "Ungkap Kepala Sekolah SDN 15 Kuta Makmur".


    Mahasiwa- Mahasiswi KKN regular kelompok 06 ini berjumlah 16 orang yang berasal dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Malikussaleh, Yakni Fakultas Teknik (5 Orang), Fakultas Pertanian (2 Orang), Fisip (4 orang), Fakultas Kedokteran (1 Orang), Fakultas Ekonomi (4 Orang). Mereka Dibimbing oleh Riza Musni S,KP,. M.Kes Selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini