• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Mufakhir Muhammad Kandidat Pertama Mendaftar Senator DPD RI

    Senin, 26 Desember 2022, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T09:22:22Z

     


    elitnesia.id|Banda Aceh,- Pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sudah dibuka, para bakal calon sudah mulai berdatangan mendaftar ke KIP Provinsi Aceh. Adapun bakal calon pertama yang mendaftar ke KIP Aceh untuk melakukan penyerahan dukungan minimal pemilihan bakal calon anggota DPD RI tahun 2024 adalah Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA. Senin, 26 Desember 2022.


    Berdasarkan hasil pantauan awak media ini, Mufakhir Muhammad yang datang bersama simpatisannya tiba di KIP Aceh sekira pukul 09.40 WIB, tepat di hari peringatan 18 tahun Tsunami Aceh, untuk selanjutnya oleh panitia langsung diarahkan menuju lantai dua tempat ruangan acara. 


    Disambut langsung oleh ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, didampingi Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh, Munawarsyah, Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Fahmi, staf KIP dan sederet tim dari Panwaslih Aceh. 


    Mufakhir Muhammad menyerahkan dukungan KTP sebanyak 2.571 lembar yang tersebar di 21 kabupaten/kota di seluruh Aceh.


    "Alhamdulillah kita sudah mencapai syarat dukungan minimal sebelum diverifikasi dan seluruh syarat dukungan ini sudah diupload juga ke Sistem Informasi Pencalonan (SILON) oleh tim admin," kata Mufakhir. 


    Dia mengatakan bahwa alasan memilih jalur DPD RI ketimbang DPR RI karena lewat lembaga tersebut dirinya bisa tampil dan bersikap independen serta tidak dipengaruhi kepentingan kelompok atau partai politik.


    "Seorang politisi itu sudah semestinya bersikap objektif dengan memperhatikan kepentingan dan hajat orang banyak, bukan karena diintervensi oleh partai, kelompok dan golongan," katanya. 


    Dengan keyakinan seperti di atas, Mufakhir Muhammad optimis ke depan akan berjuang untuk Aceh melalui jalur politik. Selaku anak kandung dari Tgk. H. Muhammad Arief (Mantan Gubernur GAM Pidie), darah pejuang pun tampaknya turut mengalir dalam sosok pria yang sehari-hari banyak terlibat dalam kegiatan sosial, pendidikan dan dakwah islamiyah ini.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini