• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Ustaz Mufakhir Lolos Verifikasi Administrasi Bakal Calon DPD RI Asal Aceh

    Minggu, 15 Januari 2023, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T03:25:48Z


    elitnesia.id|Banda Aceh,- Komisi Independen Pemilihan Aceh, Minggu (15/1) siang menggelar kegiatan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dukungan minimal pemilih bakal calon peserta pemilu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), bertempat di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. 


    Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri didampingi Ranisah; Ketua Divisi Keuangan dan Logistik KIP Aceh, Mukhtaruddin; Sekretaris KIP Aceh, Munawarsyah; Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Akmal Abzal; Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat; serta Tharmizi Wakil Ketua KIP Aceh.


    Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri menjelaskan, verifikasi administrasi dilakukan terhadap 40 bakal calon yang sebelumnya telah menyerahkan dukungan minimal pemilih.

    Jumlah yang disyaratkan yaitu minimal 2.000 dukungan pemilih yang tersebar di 50% dari kabupaten/kota wilayah Aceh.


    Sebanyak 25 bakal calon DPD RI asal Aceh telah memenuhi syarat (MS) administrasi dukungan pemilih, menurut hasil rapat pleno rekapitulasi verifikasi administrasi yang digelar siang tadi.


    Sedangkan 15 orang lainnya dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) dan diberikan waktu untuk perbaikan serta melengkapi kembali data dukungan pemilih. 


    Dari sejumlah kandidat, Ustaz Mufakhir menjadi salah satu kontestan yang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat. Sosok yang punya nama lengkap Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA ini masih memiliki tabungan dukungan dari jumlah minimal yang disyaratkan. 


    Ketika dikonfirmasi oleh awak media ini, Ustaz Mufakhir yang juga seorang pakar di bidang Tafsir Alquran menyebutkan bahwa ia telah menerima kabar mengenai ihwal ini dari LO atau tim penghubungnya yang hadir langsung di perhelatan tadi. 


    "Alhamdulillah verifikasi administrasi telah kami lalui, syukur sekali karena dinyatakan memenuhi syarat. Tapi ke depan kami akan terus perkuat koordinasi dengan tim di wilayah sebaran yang bekerja intens di lapangan, mengingat tahapan selanjutnya ialah verifikasi faktual. Mohon doanya." Demikian balasnya via _WhatsApp_


    Seperti diberitakan sebelumnya, Ustaz Mufakhir yang sehari-hari bertugas sebagai Dosen di UIN Ar-Raniry ini menjadi figur yang pertama kali menyerahkan dukungan ke kantor KIP Aceh pada Senin, 26 Desember 2022 lalu, yang kemudian diikuti oleh 39 bakal calon lainnya. 


    Ustaz Mufakhir merupakan putra asli Pidie yang pernah lama menetap di Jakarta. Pendidikan magister dan S3-nya juga diraih di sana. Lulusan Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) dan jebolan doktor dari UIN Syarif Hidayatullah ini adalah tokoh yang banyak membantu mahasiswa/pemuda Aceh di perantauan kala ia terlibat aktif dan menginisiasi Badan Amil Zakat Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta. 


    Ustaz Mufakhir yang cukup masif terlibat dalam giat sosial dan dakwah islamiyah serta juga memiliki darah pejuang karena merupakan anak dari alm. Tgk H Muhammad Arif (mantan Gubernur GAM) ini komitmen untuk berbuat lebih banyak lewat jalur politik. Menurutnya, agar suara rakyat terdengar maka Aceh butuh juru sambung yang elok di parlemen. 


    "Aspirasi masyarakat tentu harus kita sampaikan, perjuangkan serta realisasikan, karena itulah yang menjadi alasan dari mereka ketika menitipkan dukungan pada kita."tutup Ustaz Mufakhir.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini