• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Champion Nasir Djamil Youth Soccer Festival 3 Sukses Digelar di Bireuen

    Minggu, 19 Februari 2023, Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T07:21:16Z



    elitnesia.id | Bireuen - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, H. M. Nasir Djamil, S.Ag., M.Si menutup secara resmi festival yang digagas oleh dirinya yaitu Champion Nasir Djamil Youth Soccer Festival 3 di Lapangan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Bireuen pada Minggu sore, 19 Febuari 2023.


    Kegiatan yang mempertemukan pemain sepak bola muda tersebut dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh berjalan dengan lancar dan sportif.


    Dalam sambutannya, Nasir Djamil mengatakan sangat bangga dan senang atas partisipasi peserta yang didampingi oleh pelatihnya masing-masing untuk kegiatan tersebut.


    Menurutnya, ini merupakan Festival Youth Soccer yang ke-3 setelah sebelumnya sudah digelar di Kota Langsa dan Aceh Tamiang.


    "Ini festival 3 yang dapat kami gelar di Kabupaten Bireuen dan alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Banyak pemain sepak bola unggul di Aceh kedepannya selama saya memantau langsung pertandingan ini," tuturnya.


    Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya untuk menumbuh kembangkan cabang olahraga sepak bola, terutama untuk anak-anak yang berusia 10, 11 dan 12 tahun. Dan pihaknya memang sengaja menggelar kegiatan ini di beberapa Kabupaten/Kota agar menjadi perangsang bagi Asosiasi Kabupaten khususnya pengurus PSSI baik di level Provinsi atau di Kabupaten/Kota untuk memberikan perhatian kepada mereka.


    "Sejatinya, ini perlu gebrakan bersama dalam rangka melahirkan bibit pemain sepak bola yang unggul kedepannya di Aceh," ucapnya.



    Turut Hadir ,Pj.Bupati Bireuen ,Diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Bireuen, Anggota DPRA dr.Purnama Setia Budi,Sp.OG,  Ketua DPRK ,Kapolres Bireuen Dandim 0111 Bireue.Kajari Bireuen,Ketua Pengadilan,Ketua PSSB BIreuen,Ketua KONI Bireuen,Ketua Askot PSSI Bireuen,Ketua DPD PKS Bireuen,Bapak Dalem Sukri Pembina dan Pengurus BARSABNAS,Manajer club peserta NJ Youth Soccer Festival ke 3 tahun 2023, seluruh wasit Asskab Bireuen dan Insan Pers.



    Champion Nasir Djamil Youth Soccer Festival 4 rencananya akan digelar di Lhokseumawe. Dan menurutnya, kegiatan ini akan terus berlangsung di setiap Kabupaten/Kota sebagai upaya melatih dan membina bibit pemain sepak bola kedepannya yang tergabung dalam Sekolah Sepak Bola.


    "Usia mereka masih muda. Dan ini merupakan usia yang potensial untuk dibentuk dan dibina. Oleh karena itu, kita harapkan juga pemerintah memberikan perhatian yang lebih sehingga mereka bisa memberikan bantuan dana untuk sekolah sepak bola yang ada di Kabupaten/Kota di Aceh ini. Dan tentu saja mereka nanti akan berlaga bukan hanya di Aceh, tapi juga di luar Aceh bahkan saya dengar Tim Ujung Blang dari Aceh Utara yang baru saja memenangkan Festival Youth Soccer 3 inu juga akan berlaga di Jawa barat, tepatnya di Bogor pada bulan Juni yang akan datang," ujar Nasir Djamil.


    Untuk itu, ia berharap adanya partisipasi, kontribusi, dan dukungan moral dari masyarakat Aceh agar mereka bisa berjaya dan berprestasi serta menunjukkan kemampuan terbaik dalam laga nanti.


    Kegiatan diakhir dengan pembagian hadiah dan medali kepada para juara serta ditutup dengan foto bersama.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini