• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Gantikan Muliana, Abdi Fikri Resmi Menjabat Sebagai Kepala Seksi Intelijen Baru di Kejari Bireuen

    Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T04:38:09Z



    elitnesia.id|Bireuen,- Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Munawal Hadi, S.H.,M.H memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bireuen, Senin, 20 Febuari 2023.


    Adapun pejabat baru yang dilantik yaitu Abdi Fikri, S.H.,M.H menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Bireuen yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi PB3R pada Kejaksaan Negeri Subulussalam menggantikan Muliana, S.H yang berpindah tugas menjadi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Pada Kejaksaan Negeri Sabang.


    Kegiatan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bireuen tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-51/C.4/01/2023 dan Surat Berita Acara Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Nomor : B- 535/L.1.21/Cp.3/02/2023 tanggal 20 Februari 2023.


    Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Munawal Hadi menyampaikan kepada pejabat yang baru saja dilantik sehubungan dengan pengarahan Jaksa Agung R.I agar dapat selalu menjaga integritas dan marwah institusi, jauhi diri dari perbuatan tercela yang bertentangan dengan norma sosial, kesusilaan, serta peraturan perundang-undangan.


    "Mari bersama- sama mengawal Korps Adhyaksa agar semakin profesional dan dicintai masyarakat. Laksanakan tugas dan fungsi secara paripurna kemudian dorong dengan publikasi yang inovatif, berbobot, serta dapat dicerna dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.


    Untuk mewujudkan hal tersebut, ia meminta agar selalu mencermati Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial.


    "Cermati dan laksanakan Perintah Harian Jaksa Agung sebagaimana disampaikan pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 pada 22 Juli 2022 lalu secara sungguh-sungguh, termasuk didalamnya terdapat pelaksanaan Rekomendasi Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2021 untuk menjadi batu ukur keberhasilan serta evaluasi kinerja," tegasnya.


    "Kepada Saudara Abdi Fikri SH. MH. M. Kn saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, pahami dan laksanakan tugas fungsi (TUSI) Saudara, sesuai Perja RI Nomor: 006 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan RI, hendaknya Saudara dapat menjadi motor penggerak dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas kejaksaan pada umumnya dan tugas penegakan hukum khususnya. Saudara harus mampu menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat dan terutama bagi bawahan. Laksanakanlah tugas yang dipercayakan kepada Saudara dengan sebaik-baiknya dengan senantiasa memegang teguh sumpah jabatan yang baru saja Saudara ucapkan. Saudara harus ingat bahwa sumpah jabatan yang saudara ucapkan tersebut akan saudara pertanggungjawabkan kepada masyarakat, kepada pimpinan, kepada Negara dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Munawal Hadi saat melantik Abdi Fikri.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini