• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kajari Bireuen Harapkan Dukungan Media Dalam Mengusut Perkara Korupsi

    Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-02-13T13:23:33Z

     


    elitnesia.id |Bireuen,- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen H Munawal Hadi SH MH mengharapkan peran kontrol kalangan media dalam mengusut perkara dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Bireuen. 


    Hal itu disampaikan H Munawal Hadi SH MH di sela-sela lepas sambut Kajari Bireuen dari Mohamad Farid Rumdana SH MH kepada dirinya, Senin (13/2/2023). “Peran kontrol media sangat kami harapkan, terutama dalam mengusut tuntas perkara dugaan tindak pidana korupsi di daerah ini,” katanya.


    Selain itu, Haji Munawal memastikan akan menuntaskan semua perkara yang masih menjadi tunggakan Kejari Bireuen selama ini. “Semua kasus yang sudah ditangani selama ini, akan dilanjutkan hingga tuntas. Terutama perkara dugaan tindak pidana korupsi, tentu menjadi prioritas kami menuntaskannya,” katanya.


    Haji Munawal juga meminta dukungan wartawan dalam upaya penyelesaian perkara yang masih menjadi tunggakan Kejari Bireuen. “Kami juga selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada publik melalui pemberitaan media. Termasuk terbuka terhadap kritik, demi terwujudnya supremasi hukum di Kejaksaan Negeri Bireuen sebagaimana harapan kita bersama," sebut Haji Munawal.


    Dia menegaskan, dirinya tidak akan mentoleril terhadap tindakan oknum tertentu yang menjurus pada upaya ‘jual-beli’ perkara di lingkungannya. “Setiap perkara akan kita proses sesuai aturan yang berlaku. Kami juga tidak mencari-cari kesalahan pejabat daerah, tetapi hanya memproses yang terindikasi melanggar hukum,” pungkas Haji Munawal.


    Seperti diketahui, sejauh ini Kejari Bireuen belum menuntaskan beberapa perkara korupsi yang sudah ditanganinya. Di antaranya perkara BPRS Kota Juang yang sudah ditangani sejak beberapa bulan lalu, serta dugaan tindak pidana korupsi pada proyek Pokir Dewan untuk pembangunan kandang ayam Kelompok Maju Bersama yang menjadi perhatian publik selama ini.(Ads/ipl)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini