• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    HRD Gelar Sunat Massal Bagi Anak Yatim dan Fakir Miskin

    Senin, 27 Maret 2023, Maret 27, 2023 WIB Last Updated 2023-03-27T13:34:21Z

     

    H Ruslan M Daud, sedang memantau proses pelaksanaan sunat massal yang berlangsung di Kantor HRD, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Senin, 27 Maret 2023.

    elitnesia.id| Bireuen,- Senin (27/3/2023) pada pagi ini kegiatan yang digagas langsung oleh anggota DPR RI Fraksi PKB H Ruslan M Daud atau HRD.


    Proses acara sunat massal dilakukan di Kantor PKB Cot Gapu Bireuen kecamatan kota juang. “Ini bagian dari rangkaian kegiatan PKB Peduli yang akan kita laksana di seluruh Aceh, terutama di Kabupaten Bireuen,” kata H Ruslan M Daud atau HRD.


    Ratusan anak yatim piatu dan kurang mampu di Kabupaten Bireuen, mengikuti kegiatan sunat massal yang diselenggarakan anggota DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud, atau yang akrab disapa HRD, Senin, 27 Maret 2023.

    Teks foto: Proses tepung tawar yang dilakukan sebelum kegiatan sunat massal di Kantor HRD Cot Gapu, Senin, 27 Maret 2023.


    Ratusan anak yatim itu berasal dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, mulai dari Kecamatan Gandapura hingga Samalanga yang berjumlah 500 orang. Kegiatan ini gelar sebagai kepedulian kepada sesama, lebih khusus kaum dhuafa serta anak yatim piatu.


    “Kita meneladani sifat Rasulullah SAW yang sangat menyayangi kaum dhuafa serta anak yatim piatu,” kata HRD saat membuka acara yang akan dilaksanakan di tiga titik, yakni untuk wilayah tengah, barat dan timur.


    Dalam sunat massal hari ini, ratusan anak yatim dan warga kurang mampu yang di sunat meliputi empat kecamatan yang dilakukan yaitu Kota Juang, Juli, Jeumpa Kuala. Pelaksanaan sunat itu juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah sakit Umum Fauziah Bireuen.


    Tak hanya menjadi peserta kegiatan, para anak yatim dan fakir miskin yang menjalani sunat massal juga diberikan santunan dan hadiah berupa kain sarung yang langsung bisa digunakan selesai sunat.


    Dalam bulan Ramadhan ini HRD juga menyelenggarakan aksi berbagi untuk sesama dan aneka kegiatan lainnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini