• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Peringati HUT PPNI Ke 49, PPNI Bireuen Gelar Aksi Donor Darah

    Jumat, 17 Maret 2023, Maret 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T16:43:30Z

    elitnesia.id|Bireuen - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Sekretariat PPNI Bireuen di Kampus Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH), Geulanggang Teungoh, Bireuen, Jum'at (17/03/2023).


    Koordinator Kegiatan, Ns. Herizal Ilyas, S.Kep., mengatakan bahwa  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-49 yang jatuh pada hari ini tanggal 17 maret 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota perawat, pengurus DPK, Pengurus DPD, mahasiswa Fikes UMMAH, dan masyarakat umum, dan di buka oleh Ketua PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M.


    "Kegiatan yang dilakukan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT PPNI Ke 49, yang juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya yaitu perlombaan olahraga Futsal, PPNI Saweu Syedara dan Podcast Bersama Tokoh Nasional, serta lainnya," jelas Herizal.


    Sementara itu, Sekretaris PPNI Kabupaten Bireuen, Ns. Muhammad Hidayat, M.Kep., atau dikenal dengan Dayat Paten didampingi Bendahara Fauzi Mahmud, rangkaian kegiatan donor darah ini juga telah dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Jeunieb, pada Selasa (14/3/2023) di lapangan depan Puskesmas Jeunieb diperoleh darah 41 kantong. Sedangkan kegiatan donor darah di FIKES UMMAH hari ini terkumpul 54 kantong.


    "Alhamdulillah, kegiatan donor darah HUT PPNI total darah terkumpul sebanyak 95 kantong, yang mendaftar mencapai 100 orang lebih, cuma banyak yang tidak memenuhi syarat medis untuk dilakukan donor darah," ujar Dayat Paten.


    Sementara itu, Keta DPD PPNI Bireuen, Ns. Mirzal Tawi, M.K.M dalam sambutannya di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan ibadah yang bertujuan untuk mengumpulkan darah untuk dapat dipergunakan pada pasien yang membutuhkan donor darah karena setetes darah bisa menolong sesama manusia.


    Mirzal Tawi menambahkan, kegiatan donor darah ini bukan hanya membantu pasien yang membutuhkan darah, tetapi juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi dari anggota perawat Bireuen dan masyarakat untuk membantu pasien yang membutuhkan darah. 


    Mirzal mengucapkan terima kasih kepada semua anggota PPNI Bireuen dan semua pihak yang telah ikut serta mendonorkan darahnya serta menyukseskan kegiatan ini, darah yang diperoleh disalurkan ke UTD RSUD dr Fauziah, membantu memenuhi ketersediaan darah untuk diberikan kepada pasien membutuhkan.


    “Kegiatan ini atas kerjasama yg baik PPNI Bireuen dengan UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH). Diharapkan melalui kegiatan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pasien dan masyarakat Bireuen ,” pungkasnya.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini