• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Abu Paya Kareung Siap Bertarung di Pemilu 2024

    Minggu, 07 Mei 2023, Mei 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T18:56:27Z



    elitnesia.id|Bireuen,- Pelaksanaan Pemilu masih jauh, namun sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan pada 14 Februari 2024 mendatang.


    Walaupun masih menyisakan waktu kurang lebih 9 bulan lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.


    Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu tokoh Agama yaitu Tgk. H.Jalaluddin


    Tgk. H.Jalaluddin yang akrap di sapa dengan Abu Paya Kareung  akan maju melalui Partai Darul Aceh (PDA) sebagai calon anggota DPRA  Daerah Pemilihan (Dapil) III Bireuen 


    Hal tersebut disampaikan langsung olehKetua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Darul Aceh Kabupaten Bireuen Munawar, S.H yang akrap di sapa dengan Raja Rec , sosok Abi jalaluddin dinilai layak untuk menjadi wakil rakyat di Provinsi Aceh mewakili Bireuen, Pendapat itu muncul karena track record atau kiprah selama ini. Abu Paya Kareueng merupakan salah satu kader potensial.


    "Sosok Abu Paya kareueng saat ini sudah tidak diragukan lagi, Beliau merupakan pimpinan dayah Tanwirul Qulub Al- Aziziyah (Balee Habib), beliau sebagai Tokoh Agama yang dikenal dekat dengan kaum milenial dan karirnya juga bagus di birokrasi, Jadi sangat mumpuni ketika beliau bergabung di partai politik, intinya beliau merupakan kader potensial yang kami harapkan duduk di kursi parlemen untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Raja Rec


    Menurut Munawar S.H, PDA sendiri melakukan perekrutan calon legislatif berdasarkan penilaian yang layak sesuai ketentuan partai.


    DPW PDA Bireuen menargetkan 1 kursi di DPRA dan 6 kursi di DPRK pada Pileg 2024 mendatang.


    Ketua Munawar S.H  juga menuturkan enam kursi tersebut ditargetkan agar bisa mengusung bakal calon bupati pada Pilkada Bireuen nantinya.


    "Kami optimistis bisa capai target. Kita harus kerja keras," pungkasnya


    Sementara itu, Tgk. H. Jalaluddin atau yang biasa akrab dengan disapa Abu Paya Kareung, atas keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari masyarakat.


    “Insya Allah saya maju sebagai Caleg DPRA untuk Dapil 2 di Kabupaten Bireuen," kata Abu


    Kesiapan ini setelah dirinya mendapat amanah dan instruksi langsung dari PDA yang akan menjadikan kendaraan politiknya nanti.


    "Dengan mengucapkan bismillah, Partai PDA adalah kendaraan politik yang dipakai menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya.


    Beliau berharap di Pemilu 2024 mendatang, DPW PDA Kabupaten Bireuen insya Allah bisa meraih kursi di Provinsi Aceh, sebagaimana saat ini belum ada kursi perwakilan dari Dapil III wilayah pemilihan Bireuen


    “Partai PDA adalah partai tempat bernaung saat ini, banyak orang yang menginginkan saya harus maju sebagai legislatif,” ungkapnya.


    Selanjutnya, Abu juga memohon do'a restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil III Bireuen Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.


    “Kepada masyarakat di Dapil III wilayah pemilihan Bireuen, mohon do'a restu dan dukungannya, dan Insya Allah jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRA dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah, tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini