• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Memulai Pengerjaan Bendungan Krueng Peudada, H. Mukhlis Adakan Santunan Anak Yatim

    Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T14:39:03Z

     


    elitnesia.id|Bireuen,-  PT. Takabeya Perkasa Group mengadakan  khanduri dan santunan anak yatim pada pembangunan revetment/pengamanan tebing dan bendungan krueng Peudada yang diadakan di tapal batas Gampong Hagu dan Gampong Lawang Kecamatan Peudada, sebagai rasa syukur serta pertanda dimulainya pengerjaan proyek yang sangat dibutuhkan oleh para petani saat ini, Senin (29/05/2023).


    Direktur PT. Takabeya Perkasa Group H. Mukhlis, A.Md yang merupakan putra asli Bireuen menjadi pelaksana kegiatan tersebut memohon dukungan dari seluruh lapisan elemen masyarakat, supaya kegiatan ini bisa terlaksana sampai selesai sebagaimana yang kita harapkan.


    "Saat ini krueng Peudada sudah mengalami elevasi sekitar 2 meter dari lantai bendungan, untuk menstabilkan aliran krueng Peudada supaya bisa melintasi bendungan ini lumayan sulit, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menormalkan keadaan. Aliran krueng Peudada inilah yang mengaliri ratusan hektar sawah didalam Kecamatan Peudada. Apabila ini tidak segera ditangani, maka kesedihan para petani akan terus berlangsung, ratusan hektar sawah mengalami gagal panen, ini yang sangat kita sayangi", ungkap Mukhlis.


    Lanjutnya lagi, hampir setiap hari saya melintasi jalur persawahan di Kecamatan Peudada ini, sangat miris saya melihat kesedihan dari para petani yang kerap hari meminta bantuan kepada saya agar bisa membantu menjembatani permohonan mereka dengan pemerintah daerah terkait gagal panen di sawah mereka diakibatkan karena hancurnya tebing dan tidak masuknya aliran sungai ke saluran irigasi persawahan mereka.


    Berkat doa kita semua, anggaran yang semula hanya 5 Milyar ditambah sampai hampir 20 Milyar untuk pengamanan tebing dan bendungan Krueng Peudada, karena proses yang dilaluinya untuk mengajukan anggaran pembuatan bendungan dan tebing sangatlah sulit, untuk itu sekali lagi saya butuh kerjasama dan doa dari semua masyarakat khususnya masyarakat Peudada.


    Sementara itu Pj. Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan Ph.D yang diwakili Asisten II Dailami S.Hut. mengucapkan rasa terima kasih ke H. Mukhlis yang telah membantu memfasilitasi pemerintah Kabupaten Bireuen dengan pemerintah provinsi untuk pelaksanaan pembangunan revetment/pengamanan tebing krueng Peudada.


    "Kami yakin dengan latar belakang pendidikannya, H. Mukhlis sudah sangat mengerti secara teknis pembangunan bendungan dengan kontruksi yang sangat baik. Kita patut bersyukur atas usaha bapak Mukhlis dalam komunikasi dari Anggara yang tersedia 5 milyar menjadi 20 milyar", ungkap Bapak Asisten yang murah senyum ini.


    Turut hadir dalam Acara tersebut, Sekda Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad M.Si, unsur Forkopimda Bireuen, unsur Muspika dan Muspika Plus, para Camat dan tokoh masyarakat Bireuen.(Rilis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini