• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    PJ.Bupati Aulia Sofyan Lantik Pengurus DKA Bireuen Periode 2023-2028

    Senin, 26 Juni 2023, Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T04:49:37Z

     


    Elinesia.id|Bireuen,- PJ Bupati Bireuen Lantik Dewan Kesenian Aceh Bireuen periode 2023- 2028  tepatnya di aula MAA Jangka Kabupaten Bireuen. Senin 26/6/2023.


    Ketua Panitia Syeh Mulyadi dalam laporannya menyampaikan, bahwa ada 106 orang pengurus DKA Bireuen yang dilantik, dengan 17 Komite.


    Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) periode  2023-2028 H. Muklis A.Md  Dalam sambutannya menyampaikan,  terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan pemangku kepentingan lainnya atas dukungan dan dukungannya sehingga kegiatan malam ini berjalan dengan baik. Salah satu tujuan dari DKA ini adalah sebagai Mitra Pemerintah untuk Pengembangan Kesenian sesuai kearifan lokal. 


    "Saya terpilih kembali, setelah sebelumnya menjabat sebagai ketua DKA periode 2017-2022. 

    Untuk kali ini sebenarnya dirinya sudah menolak menjadi Ketua DKA.



    "Saya sudah menolak, tapi tetap dipaksa, termasuk sebagai Ketua KONI. Akhirnya saya bersedia, demi Bireuen" ujarnya 


    Lanjutnya, Saat ini kesenian sering kali ditinggalkan dan dilihat sebelah mata. Yang dilihat seperti perjalanan dinas, infrastruktur kesannya pemerintah menganggap masalah olahraga, budaya dan seni selalu dilupakan dalam pembahasan anggaran. padahal kesenian adat budaya kita sangat perlu untuk dilestarikan" ujar Muklis.


    Lanjutnya, Terlebih pula dalam waktu dekat menuju ke pekan budaya Aceh ( PKA) kita berharap kita dapat memperoleh penghargaan seperti PKA ke-7 sebelumnya.


    "Mohon dukungan Pemerintah Kabupaten untuk membantu program Kesenian Bireuen yang akan direncanakan kedepannya. Bireuen beumaju meu ceuhu ngen hadis maja" 


    Sementara itu, PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan, PhD.  menyampaikan Selamat dan Sukses kepada pengurus yang baru. 


    "Ini pilihan yang tepat menunjuk H Muklis sebagai ketua, karena jika kekurangan dana bisa ikut membantu, tempo hari saja, PORA Pemkab Bireuen kekurangan  dana, dan beliau meminjamkannya sekitar Rp 400 juta ," terangnya.


    kedepannya kita berharap Kesenian di Kabupaten Bireuen. semakin maju dan berkiprah baik didalam maupun diluar daerah.


    "Insyaallah di pekan kesenian mendatang semua cabang kita ikut. Diharapkan semua pengurus saling bahu membahu membantu untuk mensukseskan  kegiatan kesenian. dan insyaallah Bireuen akan mendapatkan juara tiga" tutupnya (Saiful Bahri)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +