• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Senator Aceh Haji Uma Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 3 Bireuen

    Senin, 19 Juni 2023, Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T10:06:05Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Anggota DPD RI Dapil Aceh, H. Sudirman menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada puluhan guru dan siswa di Ruang Aula SMA Negeri 3 Bireuen, Senin, (19/6/2023).


    Hal ini sesuai pantauan awak media Elitnesia.id yang meliput langsung kegiatan tersebut.


    Dalam sambutan dan arahannya, H. Sudirman yang akrab disapa Haji Uma mengajak seluruh guru dan siswa SMA Negeri 3 Bireuen untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan negara.


    Menurutnya, banyak yang harus dibenahi terutama soal kemajuan bangsa karena saat ini terutama pelajar sangat mudah didoktrin dalam perbuatan yang bertentangan dengan Pancasila serta Undang Undang, maka perlu adanya respon upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan seperti yang diamanahkan Undang Undang kepada seluruh element masyarakat secara umum, terutama dalam implementasi pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada siswa, melalui Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan.


    Nasionalisme adalah semangat atau sikap yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia dalam mencintai tanah airnya dengan tujuan untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia secara merata.


    Oleh karena itu, rasa nasionalisme dapat tumbuh melalui pemahaman dan aplikasi empat pilar kebangsaan, yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.


    "Penting memahami dan mengaplikasikan empat pilar ini dalam kehidupan sehari-hari sehingga terciptanya kerukunan dan kesejahteraan di masyarakat sebagaimana yang kita harapkan," ujarnya.


    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3 Bireuen Abdullah, S.Pd., M.M dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPD RI Bapak H. Sudirman yang sudah berhadir dan memberikan pembelajaran penting bagi siswa tentang Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi pondasi utama dalam kehidupan berbangsa.


    Menurutnya, ini kegiatan yang sangat positif dengan turun langsung perwakilan MPR RI untuk mensosialisasikan pengetahuan wawasan Kebangsaan ini.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini