• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa ke 63 Kejari Bireuen Gelar Aksi Donor Darah

    Kamis, 13 Juli 2023, Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T10:16:14Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-63 tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen mengadakan aksi sosial donor darah di halaman Kantor Kejaksaan pada hari Kamis (13 Juli 2023).


    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Munawal Hadi, S.H., M.H., didampingi Kasi Intelijen Abdi Fikri beserta staff dan anggota IAD berpartisipasi langsung di kegiatan tersebut.


    Selain itu, sejumlah Kepala SKPK, para Camat, anggota Polres, anggota Kodim Bireuen, wartawan, dan ASN Kabupaten setempat turut mengikuti kegiatan ini.


    Kajari Bireuen menyampaikan bahwa aksi sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut HBA ke-63 dan juga sebagai upaya untuk membantu mengatasi kekurangan stok darah di rumah sakit umum.


    "Dalam kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah, kami mengadakan aksi donor darah di kantor Kejaksaan, mengingat masih banyak kebutuhan darah yang harus dipenuhi oleh rumah sakit untuk mengatasi kekurangan stok darah selama ini. Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan 82 kantong darah," ujar Munawal.



    Munawal juga menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan lain dalam rangka menyambut peringatan HBA ke-63, termasuk kegiatan bakti sosial dan silaturahmi yang berjalan dengan baik selama mereka bertugas.


    Aksi donor darah yang dilakukan oleh Kejaksaan Bireuen memiliki alasan yang kuat, mengingat pengakuan dari Kepala UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen, Wardati SKM, bahwa stok darah di rumah sakit tersebut semakin menipis.


    Munawal berharap kepada semua instansi, organisasi kepemudaan (OKP), dan organisasi masyarakat (ormas) untuk turut serta dalam aksi donor darah guna membantu mengatasi penurunan stok darah yang mengkhawatirkan.


    Semoga kegiatan seperti ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk terlibat dalam donor darah demi menyelamatkan nyawa manusia yang membutuhkan darah. Pungkas Kajari. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +