• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pj. Bupati Bireuen Silaturahmi Bersama Mahasiswa dan Pemuda Dalam Rangka Membangun Sinergitas Kolaborasi

    Rabu, 26 Juli 2023, Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T10:01:49Z


    Elitnesia.id|Bireuen — Menjelang akhir penugasan Pj. Bupati Bireuen yang tinggal menghitung hari di Kota Santri ini, pemuda dan mahasiswa melakukan silaturahmi sekaligus diskusi terkait hal-hal untuk kemajuan Kabupaten Bireuen kedepan. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen pada hari Selasa (25/07/2023).

     

    Silaturahmi tersebut di hadiri oleh beberapa organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, unsur pemerintahan, dan unsur pengamanan  dalam ruang lingkup Kabupaten Bireuen. Kegiatan silaturrahmi dimaksud juga dalam agenda koordinasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta menemukan resolusi-resolusi terbaru terhadap permasalahan yang ada di Bireuen. Dalam bincang ringan bersama pejabat pemerintahan Kabupaten Bireuen itu, salah satu yang hadir Ketua BEM FISIP Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, Sayed Chairul Raziq Al Aydrus menyampaikan kepada seluruh instansi pemerintahan untuk selalu bergandengan tangan bersama pemuda, mahasiswa, dan santri, Sayed juga berharap agar Pj. Bupati Bireuen bisa membangun gedung kreativitas kepemudaan yang akan di fungsikan secara bersama.


    "Sangat banyak organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Bireuen ini, tapi tidak bisa aktif karena kurangnya fasilitas untuk pusat administrasi, sehingga memperlambat aktivitas kerja dan menghambat jalannya program-program yang sudah di rencanakan, maka dari itu saya mewakili BEM FISIP Umuslim dan juga sebagai pengurus KNPI Bireuen agar hal ini bisa di perjuangkan di sisa-sisa masa jabatan atau di masa mendatang siapapun yang melanjutkan estafet kepemimpinan Kabupaten Bireuen, tidak harus membangun gedung baru, kalau ada aset pemerintah yang tidak di gunakan mungkin bisa di alih fungsikan, kami berharap pesan ini juga disampaikan kepada Pj. Bupati Bireuen selanjutnya jikalau memang bukan Bapak Aulia Sofyan, Ph.D yang di perpanjang", Ungkap Sayed.


    Dalam diskusi tersebut juga berhasil menghasilkan beberapa poin masukan lainnya seperti pengontrolan kuota beasiswa terkait Blok Andaman BV yang berlokasi di Kabupaten Bireuen yang diharapkan memang penerimanya sesuai dengan kriteria bukan hasil dari lobi-lobi orang dalam. Selanjutnya agar pemuda juga di libatkan dalam pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan oleh pemerintah seperti musyawarah tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten. Besar juga harapan  agar asrama Bireuen yang berlokasi di Banda Aceh bisa di percepat pembangunannya, serta di bangunannya juga asrama-asrama per kecamatan melihat sangat banyak mahasiswa yang berasal dari Bireuen melanjutkan pendidikan di sana. Masih banyak poin-poin yang di hasilkan dalam agenda silaturahmi ini yang merupakan resolusi dan poin penting dalam pertemuan singkat itu yang bisa menjadi sinergisitas kolaborasi pemerintah bersama pemuda dan mahasiswa untuk sama-sama bergerak membangun Bireuen ke arah yang lebih baik lagi.


    "Kami berharap dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dengan unsur mahasiswa, pemuda, dan santri ini bisa mempercepat pembangunan Kabupaten Bireuen baik dari sektor pendidikan, sosial, ekonomi, agama, dan pembangunan lainnya juga, revitalisasi sistem sangat di perlukan untuk menunjang percepatan pertumbuhan daerah. Dengan saling bekerja sama dengan semua pihak diharapkan program-program yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan lancar. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Pemkab Bireuen yang telah memfasilitasi pertemuan ini, sehingga kegiatan silaturrahmi ini bisa berjalan dengan lancar, ucapan terimakasih juga kepada Pj. Bupati Bireuen Bapak Aulia Sofyan, Ph.D yang sudah menyambut kedatangan kami dengan baik, ucapan terimakasih juga kepada seluruh teman-teman perwakilan pemuda, mahasiswa, dan santri yang telah menghadiri undangan ini, semoga sinergisitas kolaborasi ini tetep terjaga dan terjalin dengan baik". Tambah Sayed Chairul Raziq yang juga merupakan Sekretaris Koordinator Daerah Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia (ILMISPI) Provinsi Aceh.(Syeh)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini