• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Haji Uma Kembali Tanggung Biaya Hidup Keluarga Pasien Bocor Jantung asal Aceh Utara

    Sabtu, 19 Agustus 2023, Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T09:03:10Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen, – Muhammad Rizki (6), pasien bocor jantung asal Gampong Alen, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.


    Setiba di Jakarta, Kamis (17/8/2023), Muhammad Rizki dan keluarga diantar langsung oleh anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman, S.Sos atau akrab disapa Haji Uma ke rumah singgah yang berlokasi dibelakang RS Harapan Kita, Kecamatan di Palmerah, Jakarta Barat.


    Muhammad Rizki, anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Sarjani (37) dan Irma Suryani (33) ini mengalami sakit bocor jantung semenjak lahir. 


    Sebelum dirujuk ke Jakarta, pengobatan Muhammad Rizki dilakukan di Banda Aceh. Sarjani dan Irma Suryani pun harus bolak-balik Aceh Utara ke Banda Aceh serta sebaliknya.


    Banyak biaya yang telah dihabiskan selama masa pengobatan anaknya. Apalagi Muhammad Rizki pernah menjalani pengobatan hingga berbulan di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh. 


    Bahkan, harta benda yang dimiliki telah dijual Sarjani hingga ia mulai pasrah dengan kondisi. Karena sudah tidak ada lagi pegangan biaya guna menjalani pengobatan anaknya. 


    Hingga akhirnya, sekitar lima bulan lalu, Sarjani pun menjumpai Haji Uma. Dengan mata berkaca dan isak tangis, Sarjani menceritakan semua kisahnya kepada Haji Uma. 


    Kepada Sarjani saat itu, Haji Uma pun berjanji untuk membantu. Tapi meminta rujukan ke Jakarta tidak dilakukan di bulan itu juga. Karena saat itu, masih ada 4 keluarga pasien lain yang sedang ditanggungnya. 


    Akhirnya, Muhammad Rizki didampingi keluarga dirujuk ke Jakarta pada Kamis (17/8). Selama pengobatan di Jakarta, Rumah singgah dan biaya makan untuk keluarga/pendamping akan ditanggung oleh Haji Uma.


    "Kita akan membantu untuk biaya sewa rumah singgah dan biaya makan bagi keluarga atau pendamping Muhammad Rizki selama pengobatan di Jakarta. Ini komitmen saya kepada orang tuanya beberapa bulan lalu", ujar Haji Uma.


    Haji Uma berharap semoga Muhammad Rizki di berikan kesembuhan oleh Allah SWT. Ia juga berpesan pada keluarga agar senantiasa sabar mendampingi Muhammad Rizki selama masa pengobatannya di Jakarta.


    Hal tersebut disampaikan Haji Uma saat berada di rumah singgah yang disewa untuk tempat tinggal Muhammad Rizki dan keluarganya.


    “Semoga Ananda kita, Muhammad Rizki diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan untuk orang tua yang menemani selama di Jakarta, semoga sabar dalam menjalani proses pengobatan”, harap Haji Uma.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +