• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    IMSAM Lhokseumawe-Aceh Utara Sukses selenggarakan Event IMSAM Meusyeuhu Fest

    Selasa, 15 Agustus 2023, Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T11:19:47Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam (IMSAM) Lhokseumawe-Aceh Utara Sukses Selenggarakan Event dalam rangka menyambut Milad IMSAM yang ke 5 Tahun yang dinamakan IMSAM Meusyeuhu Fest di Pasar Rakyat Samalanga (08-12/08/2023).


    Semenjak IMSAM didirikan mulai dari tahun 2018 hingga sekarang, IMSAM telah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari Saweu Sikula, Silaturahmi, IMSAM Berbagi Masker, Berbagi Sembako dalam masa Pandemi, Santunan Anak Yatim, Bersih Pantai, Temu Ramah Antar Mahasiswa/i IMSAM, Buka Puasa bersama, Galang Dana untuk Korban Banjir Aceh Utara, Berbagi Takjil dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan, seiring perkembangannya, IMSAM menyelenggarakan Event yang berkolaborasi dengan semua pihak yaitu IMSAM Meusyeuhu Fest.


    IMSAM Meusyeuhu Fest merupakan sebuah Event dari Organisasi Paguyuban Mahasiswa daerah Samalanga & Simpang Mamplam yang berdomisili di Lhokseumawe-Aceh Utara, diselenggarakan selama 5 Hari di Pasar Rakyat Samalanga dan ini merupakan Event pertama yang diselenggarakan oleh IMSAM. 


    Dalam Event ini juga terdapat beberapa agenda lainnya, Competition dengan 7 Cabang Lomba yang diperuntukkan kepada Siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-Kecamatan Samalanga dan Simpang Mamplam, Donor Darah, Bazar/expo UMKM & Seminar Kewirausahaan. 


    Khaliluddin selaku Ketua Panitia mengatakan "IMSAM Meusyeuhu Fest dengan tema "Berkolaborasi, Menyongsong Mimpi, Mewujudkan Potensi Terbaik. Acara ini menjadi semangat dan tekad yang kuat bagi kami untuk terus maju dan berguna bagi seluruh Masyarakat Samalanga dan Simpang Mamplam Khususnya, dan Masyarakat Bireuen umumnya, mulai dari competition yang ditujukan untuk para siswa-siswi agar dapat menambah pengetahuan dan daya saing yang lebih matang Donor Darah yang bergerak untuk aksi kemanusiaan Bazar yang dibuka untuk para pelaku UMKM dan seminar kewirausahaan untuk peningkatan usaha dari para pelaku UMKM.


    Ketua Umum IMSAM, Basyarul Ilhafi Mengungkapkan "Event ini diselenggarakan agar IMSAM dapat dikenal lebih luas lagi, bukan hanya di dua kecamatan ini saja namun dapat dikenal diseluruh penjuru baik kabupaten maupun Provinsi, sesuai dengan nama Event yaitu IMSAM Meusyeuhu Fest, dimana kata ini diambil dari makna Tersohor, Ternama. Dari nama inilah diharapkan IMSAM dapat menjadi salah satu organisasi paguyuban yang dapat dikenal lebih luas lagi. 


    Selain itu Event ini kami selenggarakan juga agar para Mahasiswa dari Samalanga dan Simpang Mamplam dapat menambah kreativitas, kredibilitas, kedisiplinan dan management waktu, karena tidak semua hal ini bisa kita dapatkan di bangku perkuliahan, teori dan materi yang didapatkan dibangku perkuliahan merupakan sebuah pegangan dalam pendidikan dan di organisasi inilah kita aplikasikan apa yang telah didapatkan dibangku perkuliahan sebelum menuju ke dalam dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Lanjut Basyarul Ilhafi. 


    Event ini sangat diapresiasi oleh segala pihak mulai dari Dprk Bireuen, Pj Bupati Bireuen, Camat Samalanga, Camat Simpang Mamplam, Polsek Samalanga, Danramil Samalanga, Ikatan Keluarga Samalanga dan Simpang Mamplam (IKSM) Lhokseumawe-Aceh Utara, Demisioner IMSAM, Pihak Sekolah yang ikut terlibat dalam Competition, dan seluruh Element Masyarakat. 


    Terakhir di Closing Ceremony puncak Acara IMSAM Meusyeuhu Fest dimeriahkan oleh Tgk Muhammad Yusuf (Ayah Tusop Jeunieb) dengan Tausiah millenial yang memaparkan tentang bagaimana peran pemuda bagi bangsa.(Syeh)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini