• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    PKKMB ISI Padang Panjang Gelar Adaptasi Mahasiswa Baru

    Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-03T02:07:58Z

     


    Elitnesia.id|Padang Panjang,- ISI Padangpanjang akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024 pada 14-17 Agustus 2023. Hal ini untuk melakukan percepatan adaptasi Mahasiswa Baru dengan lingkungan Kampus baik dalam bentuk kegiatan Kokurikuler maupun Ekstrakurikuler Tutur Dr. Susas Rita Loravianti, S.Sn., M.Sn Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Kemahasiswaan dan Alumni ISI Padangpanjang sebagai Penanggung Jawab kegiatan saat ditemui diruang kerjanya (2/8/2023)


    Susas Rita Loravianti menambahkan, "Kegiatan PKKMB ini melalui materi yang meliputi Kehidupan berbangsa dan bernegara, Pembinaan Kesadaran Bela Negara, Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia yang merujuk Perguruan Tinggi di era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 serta  materi lainnya sesuai kearifan kampus biru Padangpanjang. Berangkat dari materi-materi ini diharapkan mahasiswa baru dapat memahami dan mengetahui bagaimana Hak dan Kewajiban sebagai mahasiswa, Proses Pembelajaran, Tata Terbit kehidupan kampus di ISI Padangpanjang" Ungkapnya.


    Rajudin, S.Pd., M.Sn Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, "Hari ini seluruh kegiatan telah dikoordinasikan dengan baik. Baik itu mengenai sarana dan prasarana yang representatife untuk menyambut kehadiran Mahasiswa Baru kali ini yang diperkirakan berkisar 1000 mahasiswa. Atas dasar itu, panitia  mempersiapkan tiga ruangan yang dipergunakan seperti Lantai 3 Rektorat sebagai sentral utama kegiatan, lalu Gedung Teater Arena Mursal Esten, dan Auditorium Boestanoel Arifin Adam yang untuk kedua gedung tersebut dilakukan live steaming".  Ucapnya.


    Rajudin Menambahkan "Materi kegiatan merujuk dari koridor yang telah ditetapkan dar panduan PKMB oleh kementrian, senada yang diucapkan WR III. Sementara hari ini panitia telah memfiksasikan perihal kepanitian, Rundown Acara, dan pemateri yang akan dimintai persetujuan Rektor" Tuturnya yang juga Wakil Dekan III FSRD ISI Padangpanjang.


    Harben Sani, S.Pt., M.P Sekretaris Panitia mengatakan, "Persiapan telah dilakukan dengan baik semoga dapat memberikan yang terbaik buat mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan kegiatan pengenalan kampus  ini merupakan kurikulum dan mahasiswa baru wajib mengikutinya agar cepat bersosialisasi dengan suasana kehidupan kampus yang tentu berbeda ketika masih di SLTA" Paparnya. (*/Priti Shinta) .

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini