• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Dua kakak beradik Takengon penderita bocor jantung mengadu ke Haji Uma

    Sabtu, 30 September 2023, September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T13:36:29Z

     


    Jakarta - H.Sudirman atau yang kerap disapa Haji Uma memberikan bantuan berupa biaya pendampingan pasien penderita bocor jantung asal Takengon yang berobat ke Jakarta. (29/09/2023)


    Madaliah AH (16) remaja penderita bocor jantung berasal dari Desa Jerata, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah yang berangkat ke Jakarta bersama abang kandungnya Hardi Saputra (25).


    Mardalia ah ditemani oleh abang nya Hardi 25 tahun ,mereka dari keluarga tidak mampu, sementara orang tua mereka juga sudah lanjut usia


    Madaliah sudah berangkat ke Jakarta sejak satu bulan yang lalu dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit Harapan Kita Jakarta Barat, DKI Jakarta.


    Namun mereka kekurangan biaya untuk pendampingan pasien sehari hari terutama untuk biaya makan. 


    Mendapatkan informasi ini Haji Uma mengundang mereka untuk mendatangi kantor DPD-RI di komplek parlemen Senayan.


    Dalam pertemuan tersebut Anggota DPD-RI Asal Aceh ini memberikan bantuan biaya pendampingan pasien untuk kebutuhan sehari hari.


    Haji Uma menyebutkan akan membiayai biaya pendampingan Madaliah sampai proses berobat di Jakarta Selesai.


    “Selama proses berobat di Jakarta, untuk biaya makan akan saya tanggung, sampai selesai dan semampu saya”, Ujar Haji Uma.


    H.Sudirman berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kedua adik kaka tersebut selama berobat di Jakarta.


    Mardahlia ah seorang bocah laki laki asal  kecamatan ketol sudah menderita penyakit bocor jantung di ketahui keluarga semenjak usia 4 tahun namun keluarga belum mampu berangkat ke jakarta karna tiada biaya


    Baru sekitar 2020 bisa berangkat dan sekarang ini untuk yang kedua kali berangkat sesuai jadwal operasi yang di berikan doktor, menurut Hardi abg pasien adik nya segera di opersi dalam minggu ini karna rangkaian operasi keci menuju operasi besar sudah di lakukan


    Untuk biaya tiket keberangkat kali ini di bantu donatur warga dan juga dari Baitul Mal setempat


    Haji Uma berharap

    “Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat sedikit meringankan beban selamat berobat, dan semoga penyakit yang diderita  Madaliah segera sembuh”, Harap Haji Uma.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini