• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Mahasiswa KKM Universitas Almuslim Angkatan XXIII Sukses Tutup Pengabdian di PAUD dan TPA dengan Perlombaan

    Rabu, 06 September 2023, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-06T10:20:27Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Mahasiswa KKM Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen kabekerjasama dengan Tempat Pengajian Anak (TPA) Baitul Abidin dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Hijrah Desa Cot Jrat untuk mengadakan kegiatan perlombaan dengan mengangkat tema“Generasi Islam, Generasi Qur'ani" yang berlangsung di TPA Baitul Abidin.



     Kegiatan ini merupakan lanjutan program sebelumnya yang di telah dilaksanakan oleh Mahasiswa KKM Universitas Almuslim Angakatan XXIII yaitu mengajar anak-anak Tempat Pengajian Anak (TPA) Baitul Abidin dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Hijrah Desa Cot Jrat dengan berbagai macam ilmu pengetahuan selama beberapa Minggu lalu. Kegiatan KKM berlangsung sejak tanggal 24 Juli 2023 s.d 06 September 2023.


    Sayed Chairul Raziq Koordinator Umum Mahasiswa KKM Universitas Almuslim Angkatan XXIII kepada media mengatakan kegiatan ini menggabungkan semangat kompetisi dengan pendidikan nilai-nilai keagamaan. Acara yang bertujuan untuk memupuk semangat juang dan kebersamaan ini berhasil menyatukan puluhan anak-anak dan orang tua di TPA Baitul Abidin Desa Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.


    "Acara seperti ini sangat penting untuk memperkuat fondasi nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat kita. Anak-anak adalah masa depan, dan kami harus memastikan mereka tumbuh menjadi individu yang beriman dan bertanggung jawab.



     Perlombaan anak-anak ini bukan hanya sebuah ajang untuk mengukur keterampilan fisik dan mental anak-anak, tetapi juga sebagai bentuk pendidikan keagamaan. Melalui serangkaian perlombaan yang menarik seperti lomba azan, hafalan surah pendek, cerdas cermat, dan lomba praktek shalat. Anak-anak diajak untuk memahami pentingnya nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari", Ungkap Sayed.


    Ketua pelaksana kegiatan Muhammad Zia Ulhaq di didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muammar Qadafi SSos MAP menambahkan bahwa perlombaan anak-anak Desa Cot Jrat ini telah menciptakan momen berharga dan mendalam dalam perkembangan anak-anak serta memberikan kontribusi positif bagi komunitas.


    Ini adalah bukti nyata bahwa kompetisi sehat dan nilai-nilai agama dapat bersinergi dengan baik dalam menciptakan generasi muda yang tangguh dan beriman. Ucapan terimakasih kepada pihak pimpinan TPA Bapak Tarmizi Za Ssy serta pengurus TPA Baitul Abidin dan pengurus PAUD Al-Hijrah Desa Cot Jrat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini