• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen Lantik PB HIMABIR

    Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T14:08:00Z


    Elitnesia.id|Banda Aceh,- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB HIMABIR) Periode 2023-2025 resmi dilantik pada Rabu, 27 September 2023 di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Banda Aceh.


    Ketua Demisioner, Amsal, mengatakan, Himabir hadir sebagai sebuah wadah untuk menampung segala aktivitas mahasiswa Bireuen di Banda Aceh,  merajut silaturahmi sesama mahasiswa Bireuen yang berasal dari Samalanga sampai dengan Geurugok, juga sebagai wadah pengembangan kapasitas intelektual dan pengabdian diri untuk organisasi daerah. 


    “PB Himabir hari ini telah berpindah tongkat kepemimpinan, artinya menjadi sebuah semangat baru bagi pengurus yang sudah dilantik untuk terus berproses dalam pengembangan diri, dan kembali memperkuat ikatan sesama mahasiswa Bireuen di Banda Aceh”, pungkasnya.


    Sementara itu, Ketua Umum, Teuku Rahmat Al Qahhar dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga bisa menjadi bagian dari PB Himabir, menjadi penerus gerakan dan cita cita PB Himabir, memperkuat barisan bersama pengurus yang baru saja dilantik, menciptakan berbagai gagasan dan program baru atas dasar berbuat untuk kesejahteraan mahasiswa dan masyarakat kabupaten Bireuen.


    “Saya bangga bisa berada di panggung ini, menjadi orang pertama pemegang kendali PB Himabir, bersama rekan rekan pengurus yang baru saja dilantik, kita berjanji akan mengupayakan berbagai cara terbaik untuk berbuat bagi mahasiswa, saya sampaikan juga kepada Pj Bupati Bireuen untuk terus melihat dan mendukung pergerakan PB Himabir, kita adalah generasi penerus yang juga harus diarahkan dan dibina, karena pada akhirnya, 10-20 tahun kedepan, kitalah yang akan memimpin kabupaten Bireuen” tegasnya.


    Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Kepengurusan 2023-2025, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dipandu oleh Pj Bupati Bireuen, penandatangan berita acara, pengalungan gordon dan selempang oleh pj Ketua Umum Rizki Ismail, kemudian ditutup dengan penyerahan bendera Pataka oleh Pj Bupati Bireuen kepada Ketua Umum PB Himabir.


    Pj Bupati Bireuen dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Bireuen terus mendukung kegiatan PB Himabir, namun juga mengingatkan jangan sampai berorganisasi menghambat proses perkuliahan, selesaikan kuliah tepat waktu, dan dia berharap PB Himabir benar benar menjalankan fungsi dan kiprahnya sebagai organisasi yang membangun daerah melalui mahasiswa yang berkapasitas.


    “Silahkan berorganisasi, kita pemerintah kabupaten Bireuen Insya Allah selalu mendukung setiap kegiatan mahasiswa, namun juga saya ingatkan untuk jangan sampai karena organisasi kuliah tertinggal, harus seimbang, karena hadiah yang ditunggu oleh orang tua dirumah adalah kalian menyelesaikan proses perkuliahan tepat waktu” jelasnya.


    Pj Gubernur Aceh, dalam sambutannya yang diwakili Plh Ka. BPSDM Aceh, dr. Chalili Putra M. Kes, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus paguyuban Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB Himabir) Banda Aceh, dia berharap dengan dilantiknya kepengurusan, hadirnya semangat baru, gagasan baru dalam proses berbuat untuk masyarakat, dan dia berharap PB Himabir juga ikut andil dalam mendukung program program pemerintahan yang dijalankan nantinya.


    Pelantikan juga dihadiri oleh Anggota DPRA dr Purnama Setia Budi, Anggota DPD RI Syekh Fadhil Rahmi, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Syauqi Futaqi dan Suhaimi Hamid (Abu Suhai), DPRK Banda Aceh Kasumi Sulaiman, Polresta Banda Aceh, Bupati Bireuen 2020-2022 Muzakkar A Gani, Kadis ESDM Aceh Mahdinur, Kadisporapar Bireuen Al Muttaqin, Ketua Koni Bireuen H. Mukhlis, Camat Se-Kabupaten Bireuen, Kabag Umum dan Humas Kabupaten Bireuen, Ketua IMKB M. Zaini serta keluarga besar IMKB, ex demisioner ketua Himabir, Furqan Raka dan Zulkarnain (Syehjol), senior Himabir, Ketua Lembaga Ormas/Ormawa/Okp/Paguyuban daerah, serta tokoh tokoh masyarakat Bireuen lainnya di Banda Aceh.


    Kepengurusan yang baru dinahkodai oleh Teuku Rahmat Al Qahhar sebagai Ketua Umum, Tariqul Iman Sekretaris Umum, Zulvi Al Hafiz Jeumpa Bendahara Umum, Sultan Azzuri Srinanda Wakil Ketua, Tina Levia Wakil Sekretaris, Magfirah ZA Wakil Bendahara, serta puluhan pengurus lainnya yang terdiri dari beberapa bidang dan departemen.


    Dewan presidium PB Himabir, Denny Wias sebagai Ketua, Amsal Sekretaris, serta Furqan Fuadi, Rizki Ismail, Iqbal Fikri, Farhan, dan Naufal Razan sebagai Anggota.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini