• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pelatihan Jurnalistik Menuju Lomba Presenter Di Gelar

    Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T03:05:56Z
    Pelatihan Jurnalistik Menuju Lomba Presenter Di Gelar


    Elitnesia.id|Padangpanjang,-  Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Pituluik ISI Padangpanjang adakan acara “Pelatihan Jurnalistik Menuju Lomba Presenter 2023” di Ruang Audio Visual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Padangpanjang. Acara ini dicanangkan menjadi acara tahunan UKM Pers untuk kedepannya (16/10). Ucap Imam Al Azis Ketua Panitia Pelaksana



     Sulaiman Juned mengatakan, pelatihan jurnalistik menuju lomba presenter ini merupakan lebih fokus pada lomba presenter. Namun diawali dengan wawasan  jurnalistik oleh tidak narasumber, yakni Muhammad Subhan, S.Sos.I. Rizky Alfadly, S.Sn., M.Sn. dan Ichsan Saputra, S.Sn. Tutur Pembimbing UKM Pers Pituluik ISI Padangpanjang.


    Sulaiman Juned menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa ISI Padangpanjang dan anggota UKM Pers juga mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) dari berbagai kampus yang kini sedang.belajar di ISI.Padangpanjang. Bahkan juara untuk lomba presenter dijadikan. dua kategori yaitu, untuk Mahasiswa ISI Padangpanjang dan Mahasiswa PMM. Ucapnya Sastrawan dan dosen Jurusan Seni Teater ISI Padangpanjang tersebut.


    Rizky Alfadly S.Sn., M.Sn. selaku pemateri dan juri mengatakan,  “Acara ini  diharapkan hendaknya  tetap dipertahan dan ditingkatkan karena melihat antusias dari peserta. Hal ini  tentu untuk meningkatkat skill literasi bagi setiap anggota pers pituluik sekaligus menambahkan wawasan tentang jurnalistik. Paparnya.



    Muhammad Subhan, S.Sos. I merupakan pemateri sekaligus juri mengatakan “Antusiasmr peserta dan panitia membuat suasana acara terasa nyaman. Interaksi dari peserta  sangatlah luar biasa dalam kegiatan ini sehingga materi yang disampaikan  sampai ke peserta. Hal ini dibuktikan dengan pertanyaan perihal jurnalistik yang berkualitas dari peserta. Begitu juga Peforma peserta dalam lomba presenter sangat  menarik”. Ujar founder sekolah menulis elipsis yang juga novelis itu.


     Sementara  Ichsan Saputra, S.Sn. yang juga pemateri dan juri mengungkapkan,  Peserta yang mengikuti acara ini selain memiliki antusias yang tinggi juga memiliki skill dan potensi yang bagus. Hal ini menyebabkan  kami para juri membutuhkan waktu yangk lama untuk menentukan para juara presenter. Luar biasa potensi dan bakat yang dimiliki peserta untuk menjadi seorang reporter” ungkapnya. 


    Muhammmad Subhan sebagai ketua dewan juri menyampaikan pengumumam juara Lomba presenter dari 50 peserta lomba dengan kategori mahasiswa ISI Padangpanjang Juara I diraih Khana Nabila (Prodi TV dan Film), Juara II Mita Amelia (Prodi TV dan Film) dan Juara III Hana Aisyah Sabrina. Sedangkan kategori   Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Juara I direbut oleh Ghaida Harmoni (Univ. Muhammadiyah Tasikmalaya), Juara II Elisatul Mafrukah (Univesitas Negeri Malang), dan Juara III Viktoria Lipa (Univ. Tribhuwana Tunggadewi Malang). [*/Friti Shinta]

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini