• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen Lepas Kafilah MTQ Tingkat Provinsi ke Simeulue

    Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T10:26:43Z
    Pj Bupati Bireuen Lepas Kalifah MTQ


    Elitnesia.id| Bireuen - Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D melepas keberangkatan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bireuen untuk mengikuti MTQ ke-XXXVI Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Simeulue Tahun 2023.


    Prosesi pelepasan kafilah itu berlangsung di Aula Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, Senin sore (20/11/2022).


    Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan memberi motivasi kepada para kafilah MTQ Bireuen yang akan tampil pada MTQ Provinsi Aceh Tahun 2023.


    Aulia Sofyan mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur'an merupakan salah satu instrumen untuk melihat bagaimana tingkat ketakwaan kecintaan kita kepada Allah SWT, kepada Al-Qur'an dan kepada Rasulullah. 


    "Jadi tidak hanya sekedar mengikutinya saja," Katanya.


    Dikatakan, adik-adik sebagai duta Kabupaten Bireuen pada MTQ Provinsi ini agar menampilkan yang terbaik dan jangan terlalu memikirkan rangking/juara yang didapatkan, sehingga dapat menganggu konsentrasi saat berlomba.


    "Karena juara akan datang dengan sendirinya ketika kita bisa menampilkan yang terbaik, yang terbaik tentunya akan menang," jelasnya.


    Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Kontingen Kafilah MTQ Bireuen bisa meraih prestasi pada MTQ Provinsi Aceh tahun ini. walaupun peserta kontingen kita tahun ini lebih sedikit bila dibandingkan dengan MTQ-MTQ sebelumnya.


    Dan kami merasa yakin dengan perjuangan dan kemampuan terbaik yang adik-adik miliki, Insya Allah, kontingen kita akan menoreh hasil terbaik.


    Peringkat apapun yang adik-adik peroleh kami sangat bangga, yang penting berusaha untuk tampil sebaik-baiknya dan ikuti petunjuk dan instruksi dari pelatih/tutor.


    Selalu berdoa kepada Allah SWT dan jalankan tugas yang telah diembankan dengan sportif, jujur dan percaya diri.


    "Insya Allah, kami juga nantinya akan memberi sesuatu yang luar biasa kepada adik-adik yang mampu memperoleh peringkat pada MTQ ini," ujar Aulia Sofyan.


    Pada kesempatan itu, Aulia Sofyan berpesan agar menjaga nama baik daerah, menjaga sikap dan perbuatan dalam berinteraksi antar sesama peserta lomba dari daerah lain agar tercipta hubungan yang harmonis,


    Dan diharapkan juga terjalinnya hubungan yang harmonis antara peserta, pelatih, panitia, official dan pimpinan kafilah.


    Pj Bupati Bireuen ini menjelaskan

    secara geografis perjalan dari Bireuen ke Simeulue memang sangat melelahkan.


    Untuk itu diharapkan kepada adik-adik agar menjaga stamina dan kesehatan serta istirahat yang cukup, agar nantinya bisa tampil maksimal.


    Kemudian memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.


    "Terimakasih kepada Dinas Syariat Islam Bireuen dan pengurus LPTQ Bireuen, pelatih/tutor dan panitia yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta untuk mengikuti MTQ Aceh ke 36 di Kabupaten Simeulue," ucapnya

    Pj Bupati Bireuen Lepas Kalifah MTQ


    Sebelumnya, Ketua Kafilah MTQ Bireuen yang juga Kepala DSI Bireuen, Anwar.S.Ag.,MAP, melaporkan, kafilah dan official Kabupaten Bireuen yang diberangkatkan sebanyak 41 orang.


    Jumlah tersebut terdiri kafilah sebanyak 22 orang dan 19 orang terdiri pendamping, pelatih, official tenaga kesehatan, admin MTQ dan transportasi.


    Sebelum diberangkatkan ke Simeulue, sebanyak 22 orang Kafilah Bireuen telah mengikuti pemusatan latihan atau Training Centre (TC) daerah dan Provinsi.


    Pada MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Aceh ini  kafilah Bireuen akan mengikuti delapan cabang, 13 golongan perlombaan.


    Kontingen MTQ Bireuen mengirim 

    4 orang peserta untuk Tilawah, 2 peserta Qiraah Shab’a, 2 peserta Hifzil Qur’an, 2 peserta  Tafsir Qur’an, 5 peserta Khattil Quran.


    Kemudian, 1 peserta untuk KTIQ, 

    Fahmil Qur’an 1 (satu) regu Putera 3 Orang dan Syarhil Qur’an 1 (satu) regu  Puteri 3 Orang.


    Kontingen Kabupaten Bireuen akan bertolak ke Kabupaten Simeulue untuk mengikuti MTQ ke-36  Provinsi Aceh pada 23 November 2023 mengunakan jalur darat dan laut.


    Sementara pelaksanaan kegiatan 

    Musabaqah Tilawatil Quran ke-36  Provinsi Aceh itu digelar mulai 26 November hingga 2 Desember 2023.


    "Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen semoga Kontingen MTQ Bireuen dapat meraih juara dan prestasi terbaik," harap Anwar.


    Pelepasan Kafilah  MTQ Kabupaten Bireuen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Bireuen kepada Ketua Kafilah Anwar.S.Ag., MAP.


    Dan dirangkai dengan penyerahan  cindera mata berupa dua buah Kaligrafi Kontemporer karya Isma Musani Putri salah satu peserta MTQ Cabang Khattil Quran.


    Kaligrafi tersebut diserahkan oleh Isma Musani Putri dan tutor Kontemporer, Iskandar, S.Ag, kepada Pj Bupati Bireuen. (HS).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +