• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    SMK Negeri 1 Peusangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

    Kamis, 23 November 2023, November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T03:06:58Z


    Elitnesia.id|Bireuen,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Peusangan, mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di halaman sekolah setempat, Kamis 23 November 2023.


    Kegiatan tahunan digelar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolah itu juga di iringin dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba tafiz qur’an, lomba azan dan lomba pidato yang diikuti siswa dan siswi di sekolah tersebut, selain itu juga ada kegiatan santunan kepada 30 anak yatim, anak piatu dan yatim piatu yang ada di sekitar lingkungan sekolah, dan juga kegiatan kenduri bersama pada hari itu juga dengan  mengundang sejumlah tamu antar sekolah dan pihak terkait lainnya dan menghadirkan penceramah, Tgk. Abi Juli Saputra A Wahab.



    Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST kepada media mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini salah satu agenda dari kegiatan yang dilaksanakan OSIS.


    Puncak acara peringatan maulid berlangsung seru dan menarik dengan adanya pengumuman nominasi dan pemenang dari masing masing kegiatan perlombaan yang sudah dilaksanakan seminggu sebelumnya.


    Melalui momentum peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini diharapkan bisa mengimplementasikan pembelajaran P5  bagi siswa kita yang tahun ini sudah memasuki tahun kedua sekolah kita menerapkan  kurikulum Merdeka, dan ini akan membawa pembelajaran yang positif dari  sisi kerja sama perubahan sikap dan karakter siswa-siswi baik di sekolah maupun di masyarakat.


    "Tahun ini OSIS kita perbanyak kegiatan untuk pembinan karakter bekerjasama dengan pihak terkait," kata Joko.


    Pada Kegiatan maulid tahun ini kepala sekolah juga menyampaikan bahwasannya Peringatan ini dilaksanakan sebagai upaya kita untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad yang membawa ajaran agama Islam sehingga menjadi pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk mencontoh serta meneladani Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. Kita patut meneladani ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini