• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Gampong Cot Geulumpang Baroh Gelar Pelatihan Literasi Digital

    Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-02-24T11:14:41Z



    Elitnesia.id| Bireuen,- Ruang komunitas digital gampong (RKDG) Cempaka Conection   Gampong Cot Geulumpang Baroh Kecamatan Jeunib menggelar pelatihan literasi digital dengan mengangkat tema " Menuju Gampong Cerdas diera Industri 4.0 " yang diselenggarakan di Aula kantor Keuchik Gampong setempat pada Sabtu (24/2).


    Keuchik Gampong Cot Geulumpang Baroh Raja Fadhil Mubaraq mengatakan Ruang komunitas digital Gampong (RKDG) Cempaka Conection menggelar pelatihan literasi digital yang merupakan program kementerian desa (Kemendes) dalam program smart village atau program desa cerdas .


    Kata Raja Fadhil Mubaraq Gampong Cot Geulumpang Baroh merupakan salah satu pilot projek Gampong cerdas atau smart village yang merupakan program kementerian Desa (Kemendes) di Kabupaten Bireuen.


    " Pelatihan yang menghadirkan praktisi IT Dr. Munirul Ula, ST., M.Eng., CEH sebagai narumber dengan menghadihadirkan 20 peserta dari berbagai unsur yang ada di gampong" Sebut Kechik Raja Fadhil Mubaraq.


    Raja Fadhil Mubaraq berharap dengan adanya pelatihan literasi digital ini supaya masyarakat bisa lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos) serta dapat dijadikan sebagai peluang untuk mendapatkan income.


    " Media sosial tidak hanya di gunakan untuk sekedar tempat bercanda, akan tetapi bisa mendapatkan penghasilan dari media sosial," Kata Kechik Raja.


    Sementara itu duta digital Jufriadi,SE.,  berharap Gampong  Cot Geulumpang Baroh  bisa menjadi Gampong yang ideal sebagai hasil dari pilot projek desa cerdas sehingga dapat dijadikan roll model bagi Gampong - Gampong  lainnya di kabupaten bireuen , dan progaram desa cerdas ini bisa terus berlanjut sebagai upaya memajukan gampong.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +