• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bireuen Buka Milad RATHAP Kecamatan Peusangan ke 2

    Rabu, 27 Maret 2024, Maret 27, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T20:44:22Z
    Pj Bupati Bireuen Buka Milad RATHAP Kecamatan Peusangan ke 2
    Pembukaan MTQ dan Festival Anak Shaleh oleh dr. Amir Addani, M.Kes di Lapangan Bola Kaki Cot Iju Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Rabu malam 27/03/2023.


    Elitnesia.id| Bireuen,- Memperingati Milad Ke 2 Rabithah Thalabah  (RATHAP) Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Anak Shaleh 2024 MTQ tersebut secara resmi dibuka oleh (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D diwakili Staf Ahli dr. Amir Addani, M.Kes di Lapangan Bola Kaki Cot Iju Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Rabu malam 27/03/2023.



    Dalam Sambutan dr. Amir Addani M.Kes Mengatakan Sebagaimana kita ketahui, bahwa tujuan utama Penyerengaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ ) bukan untuk mencari popularitas, akan tetapi kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al- Qur'an,  kecintaan tersebut sepertih Membaca, menghafal dan memahami serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari- hari baik di lingkungan keluarga dan masyarakat, sehingga akan melahirkan generasi- generasi Qur'ani.


    Pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu upaya yang patut di Apresiasi, Selain sebagai media Dakwah dan syiar ke agamaan yang positif, MTQ juga dapat mendorong percepatan pembagunan terutama dari segi ke agamaan pencerahan Rohani serta membentuk akhlakul karimah.


    Pada kesempatan ini kami mengajak kepada orang tua untuk senansiasa membimbing dan mendidik putra/putrinya, karena sebetulnya orang tualah sesungguhnya mempunyai kewajiban utama untuk mendidik anak - anaknya.


    Kami Meapresiasi kepada pemerintah serta masyarakat Kecamatan Peusangan, serta semua pihak yang terlibat atas kerjasama dan kekompakan dalam penyelengaraan acara ini. Kita berharap kedepan dapat dilakukan peningkatan. Tidak dari pelaksanaan melainkan juga dari sejumlah peserta dan kualitasnya, kami percaya kita semua dapat belajar untuk menjadi lebih baik dan semakin maju. Tutup dr. Amir

    Pj Bupati Bireuen Buka Milad RATHAP Kecamatan Peusangan ke 2


    Sebelumnya Ketua Umum RATHAP Tgk Helmizar menyampaikan, kegiatan MTQ dan Festival Anak Shaleh ini merupakan berkat kerjasama perangkat desa dan masyarakat serta Muspika Kecamatan Peusangan.


    “Sebagaimana MTQ dan Festival Anak Shaleh ke 2 dapat berlangsung bedasarkan sumber dana sumbangan dari masyarakat dan perangkat desa serta muspika dalam wilayah Kecamatan Peusangan, sehingga Rabithah Thalabah Ahlussunnah Wal Jama’ah dapat melaksanakan kegiatan MTQ Ke 2 ini,” jelasnya.

    Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama Lima hari, sejak 27 hingga 31 Maret. Sebanyak 74 peserta mengikuti ditingkat kanak-kanak dan remaja, sementara yang di perlombakan di MTQ dan Festival Anak Shaleh diantaranya, Azan Subuh, Takfid Juz 30 dan Pidato sebagai berikut anak usia dini putra putri dalam Kecamatan Peusangan  Kabupaten Bireuen.


    “Terlaksananya MTQ ini merupakan sesuatu anugerah yang luar biasa untuk menciptakan kader-kader yang lebih baik untuk kita perlombakan bukan hanya di tingkat  kecamatan, kita berharap ketingkat kabupaten, provinsi bahkan ditingkat internasional,” sebut Tgk Helmizar.



    Camat peusangan Teguh Mandiri Putra S.STP, di tempat ter pisah mengatakan iya berharap kepada Panitia penyelenggara MTQ Ke 2 ini untuk dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan semoga dengan berlangsung nya kegiatan MTQ dapat melahirkan generasi muda yang ber Islami,



    menambahkan, MTQ tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan silaturahmi, menyiarkan syiar syiar Islam dan meningkatkan bakat dan minat membaca Al Quran, guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengevaluasi pelaksanaan pengajian kader Qurani apakah mereka sudah mampu mengimplementasikan nilai-nilai dan isi kandungan Al-Qur'an. Ujar Camat Teguh.



    Pembukaan MTQ tersebut turut dihadiri unsur Muspika, Kepala KUA kecamatan, Pimpinan Dayah, koramil, kapolsek, kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta seribuan Masyarakat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +