• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Kajari Bireuen Fasilitasi Permasalahan Sertifikat Tanah Warga Desa Cot Keutapang

    Rabu, 15 Mei 2024, Mei 15, 2024 WIB Last Updated 2024-05-15T08:06:50Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen,- Rabu 15 Mei 2024, Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Bapak Munawal Hadi S.H.,M.H didampingi Kasi Intel Abdi Fikri, S.H.,M.H memfasilitasi permasalahan penerbitan sertifikat tanah warga Desa Cot Keutapang Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, bertempat di ruang rapat Kajari Bireuen.


    Dalam kegiatan Fasilitasi tersebut hadir diantaranya Kajari Bireuen didampingi Kasi Intelijen Kejari Bireuen, Keuchik Desa Cot Keutapang dan warga yang mengurus sertifikat tanah inisial B beserta istri.


    Bahwa awal mula permasalahan penerbitan sertifikat tanah Desa Cot Keutapang berawal dari B yang mengurus sertifikat tanah miliknya yang berukuran 7x23 meter meminta bantuan Keuchik Cot Keutapang dalam hal pengurusan, selanjutnya pada tanggal 22 Nopember 2023 untuk pengurusan sertifikat tanah tersebut B memberikan uang sebesar Rp 7.000.000,- kepada Keuchik Cot Keutapang termasuk di dalamnya pembayaran hutang B sebesar Rp 3.000.000,- karena B telah meminjam uang Keuchik Cot Keutapang untuk keperluan berobat anak B yang sedang sakit, sekira 5 bulan berjalan sertifikat yang diharapkan B tidak kunjung selesai kemudian B mempertanyakan kepada Keuchik Cot Keutapang perihal sertifikat tanah dimaksud. Hingga akhirnya permasalahan tersebut beredar di pemberitaan online salah satu media.


    Kajari Bireuen Munawal Hadi, S.H.,M.H yang mendengar permasalahan tersebut kemudian memerintahkan Kasi Intelijen Kejari Bireuen untuk menelusuri bagaimana sebenarnya duduk permasalahan proses sertifikat tanah di Desa Cot Keutapang.


    Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 Kajari Bireuen melalui Kasi Intelijen memanggil Keuchik Cot Keutapang bersama dengan B dan istrinya untuk datang ke Kantor Kejari Bireuen. mendengar penjelasan dari kedua belah pihak kemudian Keuchik Cot Keutapang menjelaskan bahwa uang yang diberikan oleh B adalah memang untuk pengurusan sertifikat tanah bukan untuk keuntungan pribadi Keuchik.


    Kemudian Kajari menawarkan solusi untuk membantu percepatan pengurusan sertifikat tanah milik B akan menghubungi pihak terkait dan Alhamdulillah B mau menerima dan Keuchik juga berjanji akan segera berupaya membantu proses percepatan sertifikat tanah milik B, sehingga tidak ada lagi permasalahan antara B dan Keuchik.


    Diakhir kesempatan B menceritakan permasalahan pribadinya kepada Kajari bahwa anak perempuan B satu-satunya sedang sakit dan B memohon bantuan dari Kajari, kemudian Kajari dengan sedikit bantuan memberikan sejumlah uang kepada B.(Rel)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini