• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Majelis Taklim Kabupaten Bireuen Silaturahmi Dengan BKMT Permata Gandapura

    Selasa, 11 Juni 2024, Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T16:09:44Z

     

    Ketua Badan kontak Majelis Kabupaten Bireuen Ustazah Fauzah Ismail, S.Pd menyerahkan Sajadah kepada BKMT Permata Cot Tunong. Selasa,(11/06).

    Elitnesia.id|Bireuen,- Kumpulan pengajian kaum ibu Kabupaten Bireuen lakukan silaturahmi di Desa Cot Tunong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen pada hari Selasa 11 Juni 2024 di Meunasah Desa Setempat.


    Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten yang di ketua oleh Ustazah Fauzah Ismail, S.Pd (Istri Asisten II  Sekdakab.Bireuen), dikatakannya untuk tahun 2024 memilih kunjungan silaturahmi yang sasarannya ke desa dalam satu Kecamatan sedangkan tahun sebelumnya di pusatkan di Kecamatan sebagai sasaran kunjungan.



    Ketua BKMT Kabupaten dalam sambutannya juga mengatakan kunjungan silaturahmi biasanya di isi dengan pengajian atau tausiah sedang untuk Kecamatan Gandapura  dipilih BKMT Permata Gampong Cot Tunong , tujuan utama untuk memperkuat barisan pengajian kaum Ibu.


    "Kami hadir untuk silaturahmi dalam memperkuat kekuatan dan ketaatan  keluarga para kaum Ibu serta kami juga memberikan 2 gulung besar sajadah panjang untuk meunasah" sebut Ketua BKMT Kabupaten.


    Selanjut ketua Permata BKMT Cot Tenong Ummi Suryani S.Pd menyambut baik kunjungan BKMT Kabupaten sudah memilih Cot Tunong menjadi titik pertemuan untuk Kecamatan Gandapura.

    Tgk.Ismuhar S.Ag (KUA) Peusangan sedang memberi ceramah di acara silaturahmi BKMT. Selasa(11/06).


    Selanjutnya ceramah/Tausiah di isi oleh kepala KUA Peusangan Tgk.Ismuhar S.Ag, Ceramahnya tentang Keutuhan Keluarga,keluarga harmonis jauh dari hal-hal yang tidak di inginkan, keluarga yang kuat akan melahirkan masyarakat yang sejahtera sehingga negara juga akan kuat.


    "Ingat jangan ada yang menjadi kelompok Portugal disini (Persatuan orang tua gagal) jika masih ada yang sudah berkeluarga masih juga melirik pasangan orang lain." Sebut Tgk Muhar yang membuat para undangan tertawa.


    Dalam ceramahnya dikatakan juga ada tiga ciri sebuah keluarga dapat disebut keluarga yang tangguh:pertama, control (pengendalian) kedua comitment  (komitmen) dan ketiga challenge (tantangan).


    Pertama, pengendalian. keluarga yang tangguh dapat mengendalikan segala hal yang menimpa berdasarkan firman Allah swt dalam al-Qur’an surat al-Anbiya ayat 35.  Disebutkan di dalamnya bahwasannya ada dua jenis ujian; ujian dengan keburukan atau kekecewaan dan ujian berupa kebaikan atau kemuliaan. Maka, solusi daripada menghadapi ujian tersebut adalah kesabaran 


    Kedua, komitmen. Keluarga yang tangguh pasti akan setia, teguh, dan ada pembuktian di dalamnya. Bukti yang dimaksud adalah sikap rela berkorban, penuh perhatian pada keluarga, serta teguh dalam memegang janji setia.


    Ketiga, tantangan. Persoalan atau masalah adalah tantangan yang harus dihadapi secara bersama-sama oleh suami dan istri.


    Di penghujung ceramah, Tgk Muhar menyampaikan pesan bahwasannya dalam memilih pasangan itu harus sekufu’ (adanya kesetaraan) dalam hal agama, pendidikan, dan selainnya. Juga tidak lupa ketika mencari pasangan carilah yang memiliki kemampuan dalam hal pengendalian, memiliki komitmen, dan siap untuk menghadapi segala tantangan yang terjadi.


    Hadir pada silaturahmi BKMT Kabupaten di Cot Tunong Ketua BKMT Kabupaten Ustaz Fauzah Ismail, S.Pd dan rombongan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Peusangan Tgk Ismuhar, S.Ag Muspika Kecamatan Camat Gandapura Azmi S.Ag, Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar SH, Ketua BKMT Kecamatan Gandapura Nurli S.Sos, Keuchik setempat serta para Ibu Majlis Ta'lim Gandapura baik yang tergabung dalam BKMT atau belum.(Fadel).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini