• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Padi

    Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T06:09:27Z

     


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen Kopka Romadon dampingi warga binaan/petani cek pertumbuhan padi warga binaan bertempat di Desa Sangso Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Selasa (2/07/2024).


    Kopka Romadon  menyampaikan bahwa Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu media untuk memberikan motivator agar para Petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya. Upaya Babinsa ini adalah sebagai wujud bukti nyata dalam usaha untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan yang digaung – gaungkan oleh Pemerintah termasuk langkah konkrit mensejahterakan kehidupan para Petani. 


    Tidak hanya sebatas mengecek perkembangan dan tingkat kesuburan tanaman saja, melainkan juga sekaligus memonitoring keberadaan hama bahkan gulma agar bisa diatasi sejak dini.


    Oleh sebab itu Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai. Pungkasnya.


    Kegiatan yang dilakukan ini adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. Tutupnya


    Sumber / editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini