• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bahas Sistem Pertanian, Babinsa Koramil 08/Gandapura Bantu Petani Menyemai Bibit Padi

    Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-10T05:20:12Z


    Bireuen - Jalin kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen melaksanakan silaturahmi dan membahas sistem pertanian bersama warga binaan yang sedang istirahat setelah menyiapkan lahan untuk menyemai bibit padi di Desa Cot Teubee Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Rabu (10/07/2024).


    Serda Darmadi mengatakan bahwa persemaian merupakan hal yang penting dalam pertanian, termasuk penyiapan lahan tempat pembibitan tanaman padi.


    “Beberapa faktor yang meningkatkan pertumbuhan tanaman pada persemaian yang dipersiapkan yaitu penyiapan lahan semai, jenis dan varietas tanaman yang tentu saja harus unggul dan bagus,” ungkapnya.


    Menurutnya dalam bercocok tanam padi, benih padi yang bagus dan unggul akan lebih tahan terhadap hama dan penyakit, selain itu pertumbuhannya juga bagus, waktu panen yang lebih singkat serta hasil panen yang optimal,” jelasnya.


    Sementara Itu Pemilik lahan Pertanian mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Serda Darmadi selaku Babinsa Desa Cot Teubee. “Kita senang Babinsa bisa ikut hadir ditengah - tengah kita, setidaknya dapat membantu untuk penyemaian bibit benih padi,” ungkap pemilik lahan.


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini