• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gunakan Mesin Traktor, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Dampingi Petani Bajak Sawah

    Selasa, 09 Juli 2024, Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T07:36:15Z


    Elitnesia.id|Bireuen - Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Koptu Hendrik dampingi petani Desa binaan dalam membajak sawah milik Bpk. Abdullah bertempat di Desa Jurong Binje Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Selasa (09/07/2024).


    Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan yang ada di wilayah.


    Dalam hal ini Koptu Hendrik Mengatakan, "Pengolahan lahan dengan menggunakan traktor ini adalah merupakan cara baru dalam pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang nantinya akan ditanami padi," katanya.


    Di samping itu, Koptu Hendrik juga berharap dengan adanya kegiatan pengolahan lahan ini  semoga akan dapat meringankan pekerjaan para petani dalam rangka mewujudkan program pemerintah khususnya di bidang pertanian.


    Sementara itu Bpk. Abdullah (40) yang merupakan pemilik lahan pertanian sangat mengapresiasi dan juga sangat berterima kasih atas usaha bapak Babinsa dalam mendampingi petani untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan. Pungkasnya.


     "Dengan adanya kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami para petani lainnya, sehingga kami para petani menjadi lebih semangat dalam membajak sawahnya".


    Sumber/editor : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini