• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (550) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (270) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tambang Soero: Situs Bersejarah jadi Film Menarik

    Selasa, 02 Juli 2024, Juli 02, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T15:12:38Z


    Elitnesia.id |Bukittinggi - Disa Febriani Putri melakukan pemutaran Ujian Tugas Akhir “Tambang Soero Sawahlunto” di Stasiun Lambung (1/7/2024). Tambang Soero merupakan lobang tambang batu bara di Lembah Segar, Swahlunto. Tambang Soero telah menjadi situs bersejarah warisan budaya UNESCO. 

    Pemutaran film ini dihadiri oleh  Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Ketua Jurusan Tv dan Film, Dosen-dosen, Mahasiswa dan Alumni Institut Seni Indonesia Padangpanjang, dan wisatawan dalam dan luar negri. Paparnya.


    Susi sebagai ibunda Pengkarya Disa "Sangat bangga anak sulungnya dapat melakukan pemutaran film di tengah khalayak umum. Disa mampu memperlihatkan karyanya dan hasil dari ilmu yang selama ini dia pelajari di kampus,  saya sangat terharu" Tuturnya. 



    Penonton, Danu Arianada mengatakan “Melakukan pemutaran di luar kampus itu sangat bagus, dari sepuluh film yang saya tonton memiliki pesan yang beraneka ragam dan informasi yang bermanfaat, mulai dari situs bersejarah, pesan moral dan pengetahuan budaya. Hanya saja persiapannya lebih dimatangkan lagi agar semua dapat dicapai dengan maksimal”. Paparnya.


    Disa  berharap "Film dokumenter Lubang Soero ini menambah pengetahuan bersejarah yang ada di Sawahlunto, Sumatera Barat. Semua orang tidak boleh melupakan sejarah untuk menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia. Wisawatan mancanegara saja mengunjungi situs bersejarah ini, anak muda Indonesia tidak boleh kalah dong” Ucap Disa


    Sumber : Hasanah/Isan

    Redaksi : Ipul pedank laut 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini