• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Menag Lantik Dr Danial, S.Ag, M.Ag Sebagai Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe

    Selasa, 02 Maret 2021, Maret 02, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:23Z
    Lhokseumawe l elitnesia.com
    Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas melantik Dr. Danial, S.Ag, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe masa jabatan 2021-2025 dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten serta sejumlah Pimpinan dan Pejabat Eselon II pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). (02/03/21)

    Dr Danial SAg MAg diamanahkan jadi Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe menggantikan DR H Hafifuddin,M.Ag karena masa jabatan sudah berakhir menjabat sebagai Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

    Dalam pelantikan yang digelar di Operation Room, Kantor Kementerian Agama Jakarta ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani. Pelantikan juga dihadiri Pejabat Eselon I Kemenag.

    “Saya mengucapkan selamat kepada  Pimpinan PTKIN dan Pejabat Eselon II yang dilantik hari ini. Semoga saudara sekalian amanah dan sukses dalam mengembang jabatan yang baru,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas mengawali sambutannya usai melantik.

    Ia menambahkan seluruh ASN Kemenag perlu membangun paradigma positif dalam melihat proses rotasi dan mutasi yang terjadi. “Paradigma positif yang harus senantiasa kita bangun adalah rotasi dan mutasi untuk tujuan perkembangan karir. Rotasi dan mutasi bukanlah hukuman selama seseorang bekerja dengan baik dan benar,” ujar Menag. 

    “Dalam posisi dan  jabatan yang baru, seorang pejabat memiliki kesempatan untuk menorehkan reputasi dan prestasi di tempat yang berbeda. Suatu organisasi apabila dikelola dengan sentuhan kepemimpinan akan terus dapat berinovasi,” sambungnya. 

    Mereka yang dilantik sebagai rektor tersebut Dr Danial SAg MAg sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe masa jabatan 2021-2025. 

    Kemudian, Dr Siti Nurjanah, MAg sebagai  RektorIAIN Jurai Siwo Metro masa jabatan 2021-2025; Dr Hj Evi Muafiah, MAg sebagai Rektor IAIN Ponorogo masa jabatan 2021-2025; 

    Dr Zaenal Mustakim, MAg sebagai Rektor IAIN Pekalongan masa jabatan 2021-2025.

    Sedangkan pejabat eselon II yang dilantik Dr HA Bazari, MPd sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten; 

    Dr H Mamat Rahmatullah, MM sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta; 

    Drs H A Munir, MA menjadi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. 

    Terakhir, Dr H Nanang Fatchurochman, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten.(Rel)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini