• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Jelang Ramadhan Brimob kembali panen di Lahan Ketahanan Pangan

    Minggu, 11 April 2021, April 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:02Z
    elitnesia.com l Satbrimob Polda Aceh.
    Jelang Ramadhan 1442 H personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh beserta ibu-ibu Bhayangkari kembali memanen sayur-sayuran hasil pemanfaatan lahan kosong di markas Batalyon B Pelopor yang berlokasi di Jeulikat Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Senin (12/04/2021) dan hasil panen tersebut dibagikan ke personil serta masyarakat sekitar asrama sebagai wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

    Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu.M. Nafis Luthfy, S.H. mengatakan "Alhamdulillah ini merupakan panen periode keempat yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H berupa sayur- sayuran, setelah periode pertama, kedua dan ketiga yang lalu kita tanami jagung serta sayuran dan mendapat hasil yang bagus. Di lahan tersebut  juga kita tanami berbagai tanaman seperti jagung, gambas dan ubi serta kangkung, mungkin beberapa waktu kedepan juga akan kita panen lagi karena umur tanaman dan masa tanam yang berbeda "

    Ini sudah menjadi program kita untuk pemanfaatan lahan kosong untuk mendukung pemerintah dalam rangka ketahanan pangan sehingga bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar.

    "Apalagi pada masa pandemi Covid 19 saat ini serta bertepatan dengan bulan Ramadhan dan tadi sudah dilakukan panen bersama ibu-ibu Bhayangkari, hasil panen dilahan tersebut telah dibagikan ke personil dan masyarakat sekitar asrama Batalyon B Pelopor." ungkap Iptu.Nafis

    Kegiatan pemanfaatan lahan untuk mendukung program pemerintah ini dilaksanakan dengan mengerahkan personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor untuk mengolah lahan yang masih kosong dengan menanam sayuran dan jagung di asrama sehingga dapat bermanfaat bagi warga asrama dan masyarakat sekitar asrama.

    "Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan warga asrama menjelang puasa, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, " ungkap Iptu. Nafis.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini