• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Anggota DPR Minta Medco Tanggung Jawab atas Bau Gas di Aceh Timur

    Minggu, 11 April 2021, April 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:02Z
    elitnesia.com l Anggota Komisi VII DPR RI, Anwar Idris meminta pemerintah dan PT Medco E&P segera menangani bau gas yang membuat ratusan warga di beberapa desa di Kecamatan Banda Alam Aceh Timur dievakuasi dan sebagian mengalami keracunan yang harus dirawat di rumah sakit.

    "Kami meminta Pemerintah khususnya  Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) untuk segera turun tangan untuk mengecek dan mengatasi kejadian bau gas yang membuat masyarakat menjadi korban," kata Anwar yang merupakan legislator asa Aceh tersebut.

    Ia juga meminta agar pemerintah tegas menindak atau memberi sangsi kepada  PT Medco E&P Malaka yang mengelo sumur minyak dan gas yang menimbulkan bau beracun tersebut. Ia menyesalkan kelalaian PT Medco E&P Malaka yang lalai serta menyebabkan kecelakaan dan kebocoran gas.

    "Harusnya PT Medco mengedepankan kesehatan masyarakat dengan mengkaji dampak positif dan negatifnya dengan mengadakan penelitian ilmiah terkait dampak sumur bor ini terhadap lingkungan," tambah Anwar. 

    Kini setelah musibah terjadi, PT Medco diminta bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Perusahaan PT Medco harus melakukan pendampingan dalam proses pengobatan dan memberikan konpensasi kepada warga yang terpaksa dievakuasi dari rumah-rumah mereka. Perusahaan juga wajib melakukan perbaikan tata kelola

    "Jangan hanya karena investasi tapi  merusak lingkungan dan warga jadi korban," pungkas Anwar.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini