• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Pelajar Bireuen Ikut Pelatihan dasar Penanggulangan Bencana

    Sabtu, 10 April 2021, April 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:08:02Z


    elitnesia.com l Bireuen - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menggelar pelatihan dasar penanggulangan bencana tingkat pelajar yang berlangsung di aula hotel fajar, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Sabtu (10/04/2021).   

    Teuku Izrial Syah Pembantu PPTK disamping ketua panitia Riski Fajar  mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar untuk kesiapan menghadapi bencana.

    "Pelatihan rutinitas ini sangat penting mengingat di daerah yang rawan bencana perlu kesiapan yang matang apalagi saat ini di Negeri kita sedang menghadapi wabah Covid 19," katanya. 

    Teguh Mandiri Putra S,sTP selaku pemateri dalam pidatonya mengatakan kesiapsiagaan dan pengetahuan yang cukup mutlak diperlukan guna meminimalisir dampak risiko bencana. Dan sudah menjadi tugas kita semua untuk mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat

    "Saya berharap agar adik-adik pelajar khusus nya kabupaten bireuen bisa menjadi garda terdepan dalam melaksanakan peraturan pemerintah dalam menjalan kan kehidupan new normal yaitu menerapkan protokol kesehatan, " harapnya.

    Hal senada diungkapkan dr.Irwan A,Gani, kewaspadaan diperlukan dalam memahami suatu penyakit, termasuk kasus Covid-19 yang saat ini masih meningkat di berbagai negara. 

    "Bahaya virus corona sama sekali tak bisa dianggap sebelah mata. Namun, dengan mematuhi Promes kesehata  kita telah berkontribusi untuk membatasi interaksi dan rantai penularan Covid-19, " ujarnya.

    Acara tersebut menghadirkan pemateri diantaranya dr.Purnama Setia Budi,sp.OG, Teguh Mandiri Putra,S,sTP, dan dr.Irwan A,Gani,(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini