• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Fakhrurrazi, Owner Media Lenteranasional.com Jadi Pemateri Jurnalistik di Kampus Uniki

    Kamis, 07 Oktober 2021, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T12:06:03Z
    elitnesia.com l Bireuen Aceh, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI), melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Potret Universitas tersebut dihadiri 12 peserta yang berlangsung diruang seminar dan confidence i kampus setempat, Kamis (07/10/2021).

    Mereka sangat termotivasi dengan kegiatan Bimtek Jurnalistik yang dilakukan oleh Humas UNIKI.

    Dalam kesempatan tersebut, UNIKI memaparkan pandangan tatacara liput berita terhadap 12 mahasiswa UKM, dan membahas tentang unsur unsur 5W+1H.

    Hadir sebagai pemateri pada Kegiatan itu Tawakal, S.Pd., M.Pd, membahas tentang unsur unsur 5W+1H dan dasar-dasar tentang dunia jurnalistik yang meliputi tiga hal, wawasan atau pengetahuan (knowledge), Keahlian atau Keterampilan (Skill) jurnalistik dan Etika atau Sikap (attititude).

    Pemateri selanjutnya yaitu Fakhrurrazi, Owner Media Lenteranasional.com dengan menguraikan tentang teknis penulisan yaitu, Headline, Lead,Body dan Ekor berita. 

    Raji, begitu Ia disapa, membahas unsur kebahasaan teks berita  hingga Sumber berita berimbang.

    Humas UNIKI dorong Kegiatan tersebut untuk mengerti tatacara meliput berita, dan transparan, harus bertanggung jawab saat dalam meliput, kegiatan ini diikuti oleh 13 peserta dari UKM Pers Potret UNIKI (PPU).(**)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini