• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (549) Hukum (78) Internasional (184) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (266) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2021

    Rabu, 22 Desember 2021, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T03:47:22Z

     


    elitnesia.com|Bireuen,- Bupati Bireuen dr.H.Muzakkar Agani M.Si memimpin upacara gelar pasukan operasi lilin Seulawah 2021 di kabupaten Bireuen 2021 di lapangan polres Bireuen ,Kamis 23 Desember 2021.beliau menyampaikan gelar operasi lilin Seulawah 2021 ini agar tercipta nya keamanan dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022. 


    Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH , mengatakan gelar operasi lilin 2021 ini untuk melaksanakan perintah dan amanat dari Kapolri, menjaga keamanan di wilayah Aceh khususnya di kabupaten Bireuen disaat  perayaan natal dan tahun baru 2022. Dan meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022. 


    Polres Bireuen juga menyampaikan telah disiapkan 320 personil gabungan dari personil TNI dan polisi. Operasi lilin Seulawah 2021 terdiri dari titik perbatasan, titik keramaian, dan titik tempat ibadah .dan beliau juga menghimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan , dan membatasi keluar rumah jika tidak perlu , karena sudah ada varian baru, dan di harapkan tetap waspada dan jaga kesehatan .


    Dalam amanat nya Kapolri  menegaskan kegiatan ini untuk bisa meningkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022, tetap memperhatikan protokol kesehatan.


    Kapolri juga menyampaikan mengenai kasus pendemi covid 19 saat ini sudah terkendali , dan perlu waspada dengan varian omicron , berupaya agar omicron tidak meluas di tanah air , jangan sampai terjadi penularan lokal.


    Supaya operasional lilin ini berjalan dengan baik maka Kapolri amanat kan kepada pasukan untuk dapat : 


    1.jaga stamina dan kesehatan mental baik fisik selama menjalankan operasi.


    2.lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah langkah pencegahan yang prediktif 


    3. Melaksanakan pengamanan secara profesional , humanis , berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimana pun dan kepada siapa pun.


    4. Lengkapi sarana dan prasarana di pospam, dan posyan, serta gerai vaksin


    5. Tempat wisata , pusat perbelanjaan dan tempat lain nya menerapkan aplikasi peduli lindungi 


    6. Kawal dan awasi betul aktivitas masyarakat di titik obyek vital dengan mengedepankan 3 M ( memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan ).


    7.mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat , satukan visi dan tujuan Demi keberhasilan pelaksanaan operasi.


    Penulis : Adi Saleum 

    Kamis , 23 Desember 2021

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini