• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    Hadapi Nataru, Polres Ponorogo Lakukan Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021

    Rabu, 22 Desember 2021, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-23T04:08:00Z


    elitnesia.com | PONOROGO - Korps Bhayangkara jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ponorogo menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di depan paseban aloon aloon Kabupaten Ponorogo, Kamis (23/12/2021).


    Acara dihadiri oleh Forkopimda Ponorogo Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo,  Dandim 0802 Ponorogo, Letkol Inf. Muhamad Radhi Rusin, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, PJU serta Forkopimda lainnya, Kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan.


    Pada apel gelar pasukan, Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko yang menjadi irup membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Sesaat sebelum membacakan amanat Kapolri, Bupati Ponorogo menyematkan pita operasi kepada perwakilan dari anggota Polres Ponorogo, TNI Kodim 0802 Ponorogo dan Dinas Perhubungan Ponorogo. 


    Saat memberi sambutan,  Bupati Ponorogo menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin Semeru 2021 untuk pengamanan perayaan natal tahun 2021 Dan tahun baru 2022."Operasi lilin 2021 dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 desember 2021 sampai dengan tanggal 2 januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan professional," ujarnya


    Bupati Ponorogo mengungkapkan pada nataru tahun ini tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman. "Kita bersama – sama  baik TNI Polri dan Pemkab bersinergi untuk mengamankan Natal dan Tahun baru 2021," ungkapnya


    Lanjut Bupati Ponorogo, bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Nataru Polri mengerahkan 83.917 personil Polri, 15.892 personil TNI, dan 55.086 personil instansi lainnya yang akan ditempatkan di titik titik yang menjadi fokus pengamanan. Diantaranya, tempat-tempat ibadah dan titik-titik yang berpotensi terjadi kerumunan masa dan tempat wisata.


    Operasi Lilin 2021 di samping melaksanakan tugas pengamanan antisipasi ganggunan kamtibmas yang dapat terjadi pada momentum perayaan natal dan malam pergantian tahun, jajaran yang terlibat dalam oprasi tersebut diminta melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat dengan selalu menghimbau masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta melaksanakan gaya hidup sehat


    Diakhir apel gelar, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo bersama dengan  Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko serta Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Muhamad Radhi Rusin melakukan pemeriksa  personil serta mengecek kendaraan yang akan digunakan sebagai sarpras dalam Operasi Lilin 2021 di wilayah Kabupaten Ponorogo.


    Sementara itu, Kapolres  Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo melalui Kabag Ops AKP Danang Prasmoko menjelaskan bahwa dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2021 ini Polres Ponorogo melibatkan ratusan personil terdiri dari unsur TNI dan instansi terkait. "Adapun personil akan di tempatkan di titik-titik kerawanan diantaranya Gereja gereja, aloon aloon Ponorogo, penggal jalan yang menjadi icon kota Ponorogo, lokasi perbelanjaan, lokasi wisata dan terminal," jelasnya 


    Selain itu, juga disiapkan  4 (empat) Pospam atau Posyan. "Pendirian Pospam atau Posyan berada di 4 titik lokasi antara lain pos pantau aloon - aloon Ponorogo,  pos pelayanan Jl. Hos Cokroaminoto, Pos Pengamanan Jl. Gajah Mada Kec/Kab. Ponorogo (Depan Gereja Santa Maria) dan Pos Pengamanan St. Helarius Ds. Klepu Kec. Sooko Kab. Ponorogo," tutup Kabag Ops Polres Ponorogo AKP Danang Prasmoko.  (Muh Nurcholis)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini