• Jelajahi

    Aplikasi (1) Artis (3) Covid 19 (1) Daerah (551) Hukum (78) Internasional (185) Kampus (57) Lifestyle (16) Nasional (269) Politik (60)
    Copyright © elitnesia.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IKLAN UTAMA

    Iklan

    Iklan

    BIN Bireuen Gelar Vaksinasi di Sekolah dan Desa

    Kamis, 20 Januari 2022, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T14:27:28Z


    elitnesia.com| Bireuen - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kabupaten Bireuen terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya.


    Kali ini kami melakukan vaksinasi di tiga 3 titik, yang bekerjasama dengan Pemerintah Gampong Geudong Alue, Bireuen meunasah Blang dan Sekolah Dasar (SD) 1 Bireuen, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan setempat, BIN Bireuen menyasar seratusan masyarakat Gampong Dan sekolah, tersebut Kamis (20/01/2021).


    Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto, SIP di sela kegiatan menjawab elitnesia.com mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.


    "Vaksinasi ini kita berikan kepada masyarakat Gampong dan sekolah  merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menekan angkat penyebaran virus corona di Kabupaten Bireuen dengan harapan capaian Vaksinasi optimal," terang Kabinda.


    Karena itu pihaknya terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi karena dengan hal demikian dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga dapat meningkatkan herd immunity tubuh.


    Ia menambahkan tampak atensi Masyarakat semakin meningkat terlihat mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai penerima Vaksin. Hal tersebut menandakan pemahaman masyarakat terhadap kegunaan vaksin sudah sangat baik.




    Sementara Keuchik  Hasmuni ilyas, S.Pd.I menerangkan untuk hari ini capaian vaksinasi di Bireuen Meunasah Blang berjumlah 610 orang yang terdiri dari lintas usia.


    Lebih lanjut Hasmuni menuturkan Pemerintahan Gampong yang dipimpinnya sangat berterimakasih dan mendukung penyelenggaraan vaksinasi oleh BIN karena hal tersebut sangat membantu untuk akselerasi vaksinasi dalam menekan angka penyebaran virus mematikan di Masyarakatnya.


    "Untuk hari ini vaksinasi mencapai 610 orang yang terdiri dari lintas usia. Kami sangat berterimakasih dan mendukung penyelenggaraan vaksinasi oleh BINDA Bireuen karena hal tersebut sangat membantu untuk akselerasi vaksinasi dalam menekan angka penyebaran virus mematikan di Masyarakat kami. Bersama aparatur Gampong dan instansi terkait kami akan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi," pungkas Keuchik Gampong Bireuen Meunasah Blang.


    Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Badan Intelijen Negara Daerah Bireuen menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

    Perwakilan BIN Rafli mengatakan, satu syarat digelarnya PTM, siswa sekolah harus sudah vaksinasi.

    Untuk itu, pihaknya menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada awal 2022 ini.


    "Pada akhir Januari nanti, semua stakeholder vaksin sudah harus melaksanakan Booster. Jadi vaksinasi anak ini harus segera dituntaskan. Awal hari masuk sekolah ini harus jadi momentum dalam percepatan," ujar Rafli dalam keterangan yang diterima,.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini